Lorong Gandi Rindu Aspal

 Lorong Gandi Rindu Aspal

Brandan,ML

Ada ratusan jalan lorong atau gang di Kabupaten Langkat kondisinya sangatlah memprihatinkan. Meski telah bertahun-tahun, tapi sentuhan pembangunan atau perbaikan belum juga mengarah ketempat itu.

Salah satu lorong yang begitu rindu akan sentuhan perbaikan adalah lorong gandi di Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Karena kondisi jalan lorong yang kupak-kapik membuat aktifitas masyarakat di Desa Perlis, dan Kelantan menjadi terganggu.

Pantaun wartawan koran ini Senin (18/7), akses jalan yang dimanfaatkan sehari-hari oleh lalu lalang warga tersebut, sudah selayaknya diperbaiki. Apalagi posisi jalan persis ditengah pusat Kota Pangkalan Brandan.

Ada puluhan bahkan ratusan warga yang mengunakan jalan ini setiap harinya untuk membawa hasil tangkapan laut. “ Jujur, menyesal kami memilih anggota dewan yang saat ini duduk manis dikursi empuknya. Begitu juga dengan Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH seakan tak perduli dengan kondisi ini.

Tempat ini pusat lalu lalang masyarakat desa untuk mengangkut hasil laut, banyak restribusi atau PAD yang disumbangkan dari sini, tapi sayangnya ngak ada perhatian dari pemerintah daerah.” Ujar salah seorang warga kepada wartawan koran ini di Brandan terdengar kesal.

Harapan kami, bapak Bupati melalui dinas terkait mau mengaspal jalan ini, lorong gandi ini tidaklah panjang kali, hanya 150 meter saja dengan lebarnya 4 meter, tapi jalan ini menghubungkan masyarakat dengan desa seberang sana,” ketus warga lainya disapa Anto.

Terpisah lurah Brandan Timur, M Ibal Ramadhan SE  ketika di hubungi  mengaku sekitar 10 tahun jalan lorong tersebut tidak diperbaiki. “Saat ini kondisi jalannya rusak parah, saya kira jalan ini sudah layak untuk di aspal karena PAD Langkat  dapat terbantu kerena lancar nya akses jalan,” ujar lurah.

Saat ini masyrakat Desa Perlis maupun Desa Kelantan membawa hasil tangkapan mereka  hingga ratusan ton ikan segar, jadi masyrakat desa tersebut menghimbau ke pemerintah Kab, Langkat untuk memperbaiki jalan ini. “ sambung warga lainya penuh harap jalan tersebut segera diaspal.(yg)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments