Langkat Terima Piala Adipura Ke-9 Tahun 2016

Bupati Langkat H Ngogesa Skitepu SH memboyong Piala Adipura didampingi Sekdakab Langkat dan Kadis Pertamanan Dan Kebersihan serta Kadis BLH
Langkat Terima Piala Adipura Ke-9 Tahun 2016


Stabat, News metrolangkat.com

Kabupaten Langkat kembali menerima piala Adipura tahun 2016, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH di depan Istana Siak, Riau, Jumat (22/7).

Turut hadir menyaksikan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Gubernur Riau, sejumlah Kepala Daerah se-Indonesia, Sekda Langkat H. Indra Salahudin dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat yang ikut hadir mendampingi Bupati Ngogesa.

Atas prestasi ini, Bupati Ngogesa kembali berhasil menorehkan prestasi yang manis untuk Kabupaten Langkat sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Langkat tahun 2009 silam.

Tercatat, sudah beberapa kali prestasi ini diberikan Presiden kepada Kabupaten Langkat, karena itu, Ngogesa menunjukkan bahwa dirinya sangat fokus membangun Langkat menjadi daerah yang bersih dan asri. “Prestasi ini saya hadiahkan kepada masyarakat Langkat” kata Ngogesa saat tiba di Bandara Kualanamu International (KNIA), Sabtu (23/7).

Dalam penjelasan dihadapan ratusan orang yang menunggu kedatangannya di Bandara KNIA tersebut, Ngogesa mengatakan bahwa ini semua karena kebersamaan dan kepedulian seluruh masyarakat Langkat, tanpa kepedulian menjaga kebersihan, mustahil prestasi ini dapat kita raih.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat baik itu tenaga kebersihan dari dinas Kebersihan dan Pertamanan ataupun seluruh lapisan masyarakat di Langkat” ujarnya.

Ngogesa berharap, prestasi ini harus selalu kita pertahankan guna menjadikan maskot Kabupaten Langkat sebagai daerah yang bersih, sejuk dan asri. “Luapkan kegembiraan keberhasilan seraya tetap selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar” kata Ngogesa.

Untuk diketahui, prestasi piala Adipura di Langkat adalah berkat kepedulian masyarakat dalam hal kebersihan, disamping itu, ini juga hasil dari program-program yang dibuat Bupati Ngogesa yang ditujukan untuk menjadikan Langkat sebagai kawasan yang bersih, baik itu program Jum’at Bersihnya yang mewajibkan seluruh instasi bersih-bersih dilingkungan Kantor dan dipinggiran jalan ataupun program pengelolaan sampahnya yang dikelola dengan baik oleh Instansi terkait melalui Bank Sampah dan Tempat Pembuangan Sampah (TPA).(Rel)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments