Kelompok Tani SBJ Dan Daud Ketaren Sepakat Bagi Ancak

Kisruh Lahan Garapan Exs PTPN-2 Di Sei Bingei :
Kelompok Tani SBJ Dan Daud Ketaren Sepakat Bagi Ancak


Sei Bingei,News Metrolangkat.com

Kisruh antara masyarakat kelompoktani Sei Bingei Jaya (SBJ) dengan kelompok Daud Ketaren yang nyaris terjadi pertumpahan darah kemarin, ahirnya berujung dengan perdamaian. Kedua belah pihak yang sempat beradu tegang sepakat untuk duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bermusyawarah.
Kelompok yang bersitegang ahirnya berdamai.(ian)

Kata damai tersebut dicapai begitu berbagai pihak melakukan mediasai soal permasalahan lahan di Desa Pasar VI Kwala Mencirim Kecamatan Sei.Bingei Kabupaten Langkat tersebut. Pertemuan kedua kelompok Daud Ketaren dengan pihak Suprianto poktani SBJ (Sei Bingai Jaya) digelar di Balai Desa Psr VI Kw Mencirim Kec.Sei Bingai Kab.Langkat.

Penyelesaian lahan garapan eks PTPN II seluas 30 Hektar tersebut , Selasa (19/7) pukul 09.30 Wib. Hadir dalam  musyawarah tersebut,  Kapolsek Binjai Selatan Kompol Samsul Bahri,  Kasat Sabara AKP T.Sianturi,  Danramil 03/SB Kapt.Inf.Akhmad.

Kapolsek Sei Bingai AKP P. Pasaribu  Kanit Intel Polsek Sei Bingai Iptu P.Gultom. Perwakilan dari Camat Zulfahmi, Apriani Sekdes Desa Pasar  VI Kw. Mencirim, serta  Pihak kelompok Daut Kataren bersama 5 org anggotanya.

Pihak  kelompok Tani Sei.Bingei Jaya , beserta perwakilan anggota kelompoknya sebanyak 50 orang. Adapun hasil musyawarah  diperoleh kesepakatan yaitu tanah perjuangan sdr Daut Ketaren  kelompok tani Sungai Bingai Jaya lebih kurang  15 Hektar sebelah timur jalan  dikelola oleh Daud Ketaren beserta anggota kelompok 4 yg selama ini dipimpin oleh  Darma.

Kesepakatan tersebut juga ditekankan  apabila terjadi kenyamanan dilahan garapan kami bersama2 untuk menanggulangi masalah tersebut. Sejak dikeluarkan kesepakatan ini kelompok IV yang sementara dipimpin oleh Daud Ketaren.

Usai melaksankan rapat di Kantor Desa Pasar VI Kwala Mencirim maka kedua kelompok akan saling bahu membahu dalam hal penanaman di lahan tersebut dengan mengedepankan kerjasama.

Dengan adanya kesepakatan maka kedua pihak menuangkannya di surat peenyataan yang ditanda tangani masing - masing kelompok yaitu yang mewakili Kelompok Tani Sei.Bingei Jaya, sedangkan kelompok tani Pasar IV Namu Terasi oleh Daud Ketaren, dan diketahui Muspika Kecamatan Sei.Bingei masing- masing Kapolsek Sei.Bingei AKP.L.Pasaribu  Danramil 03/SB Kapt.Inf.Akhmad.(isma)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments