Kami Rindu Jalan Yang Baik Dan Layak

Kami Rindu Jalan Yang Baik Dan Layak :

Jalan Sei Lepan dari tahun ketahun kondisinya tetap memprihatinkan

SEI LEPAN -News Metrolangkat.com

Ruas jalan di Desa Lama Kecamatan Sei Lepan Kab Langkat, yang setiap harinya di pergunakan warga, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi di saat musim penghujan.

Jalan desa yang terbentang lebih kurang 10 km ini,dapat di pastikan hingga saat ini tidak pernah mendapat perhatian pemerintah guna memperbaikinya, apalagi untuk membangun jalan aspal baru.

"Sudah belasan tahun jalan ini tidak pernah mendapat perhatian pemerintah untuk memperbaikinya,apalagi membangun jalan baru (aspal), jalan ini di bangun berkat program ABRI Masuk Desa (AMD) dan hingga kini tak pernah tersentuh yang namanya pembangunan.
Kami rindu jalan yang baik dan layak seperti jalan di desa lainnya,tidak terganggu di saat musim hujan yang keadaannya sangat berlumpur dan becek sehingga sulit untuk di lalui," ucap Amat saat di temui melintas di jalanan desa yang becek.

Dari pantauan Metro Langkat di lokasi, terlihat jelas jalanan yang becek dan berlumpur hingga mencapai panjang beberapa kilometer, sementara beberapa kilo meter lagi merupakan jalan tanah batu dan aspal yang sudah hancur, meninggalkan sisa - sisa aspal di pinggir jalan, sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati pada saat melintas.

Jumin selaku Kepala Desa Lama kepada Metro Langkat mengatakan, kita sudah beberapa kali meminta kepada Pemkab Langkat namun belum ada tanggapan, bahkan sudah sering masuk dalam agenda Musrenbang Kecamatan, namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan di perbaiki.

Menyikapi permasalahan becek di saat hujan, kita sudah sering mengalokasikan dana untuk penimbunan dan pengerasan, namun hanya sekedarnya saja, karena keterbatasan dana. “ aku Jumin selaku Kepala Desa Lama.

Disaat musim penghujan,dapat dipastikan jalanan ini akan becek berlumpur, sehingga para pengguna jalan banyak yang terjatuh dari sepeda motornya, apalagi bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah, sudah tentu sangat sulit melintas, sepatu dan baju seragam sekolah yang mereka pakai akan selalu kotor di saat melintasi jalan itu.

"Kita berharap adanya perhatian dari Bupati Langkat terhadap jalan desa kami ini,lihatlah kondisinya sangat memprihatinkan,di jalan ini pula kami gantungkan harapan dan memulai roda perekonomian kami, karena jalan ini merupakan akses utama membawa dan mendistribusikan hasil panen warga, jika infrastruktur jalan bagus, ekonomi masyarakat juga akan bangkit karena tidak ada hambatan," ucap warga setempat kepada Metro Langkat. (Budi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments