Hari Ini, Calon Siswa Ikuti Ujian Masuk Sekolah

Hari Ini, Calon Siswa Ikuti Ujian Masuk Sekolah

Binjai : News Metrolangkatbinjai.com

Hari ini para calon siswa didik yang ada di Kota Binjai melaksanakan ujian yang di telah disiapkan oleh pihak sekolah, guna berebut untuk menjadi siswa di sekolah favorit mereka. Menyikapi hal tersebut anggota DPRD Kota Binjai langsung melakukan sidak.

Anggota DPRD Binjai dari komisi C, yang di wakili oleh Tengku Matsyah, Elmita, Drs Saidi, turun  ke beberapa sekolah yang ada di kota Binjai untuk melihat  ujian penerimaan siswa/siswi tahun ajaran baru.

Riza Armaya SPd, yang menjabat sebagai PKS 1 bidang kurikulum, mengatakan kehadiran sebanyak 50 persen dari Kuota yang ada. "Kehadiran calon siswa didik sebanyak 50 persen dari data kuota yang ada, sementara mata pelajaran yang di ujikan adalah bahasa Indonesia, biologi, matematika, bahasa Inggris," ungkapnya.

"Untuk siswa yang di terima sebanyak 252 siswa, dengan rincian 36 siswa setiap lokal," sambungnya. Sementara itu, anggota DPRD Binjai dari komisi C, Tengku Humatsyah, berharap agar seleksi ujian masuk sekolah, benar benar dari hasil pemikiran dan ilmu yang mereka kuasai.

"Tak semuanya siswa didik kita ini pintar, disini kita mendapatkan anak didik kita yang cerdas, dan kami dari DPRD mengontrol seluruh sekolah, bahkan sampai pengumuman tetap kita awasi," bebernya.

Di tempat yang sama, Drs Saidi, yang juga merupakan anggota DPRD Binjai dari komisi C, juga berharap agar siswa yang terbaik yang bisa di terima dan beliau mengatakan terus pantau sampai penerimaan siswa/siswi berakhir agar tidak terjadi kecurangan.

"Harapan kita Hasil yang terbaik yang di terima, untuk saat ini setelah kita lakukan cek langsung ke sekolah sekolah, hasilnya masih tertib dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Hasil pantauan Metro Binjai  yang langsung mengikuti jalannya ujian masuk sekolah bersama rombongan anggota DPRD Binjai, sampai pukul 11.07 WIB, sebanyak 8 sekolah dari tingkat SMP dan SMA sudah di lakukan pengecekan oleh anggota DPRD Binjai.(Isma)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments