dr Indra Dituntut Mundur Dari Jabatan

4 Tahun MD KAHMI Langkat Vakum :
dr Indra Dituntut Mundur Dari Jabatan

STABAT – News Metrolangkat.com

Terkait vakumnya kegiatan Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Langkat periodesasi 2012-2017 di bawah kepemimpinan dr Indra Salahuddin, M.Kes, MM, membuat kalangan pengurus MD KAHMI Langkat menjadi resah.
dr Indra Salahuddin, M.Kes, MM,

Setelah beberapa hari lalu, salah seorang Pengurus MD KAHMI Langkat Mahruzar yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pertanian di kepengurusan MD KAHMI Langkat, mendesak agar presedium KAHMI Langkat segera menggelar Musdalub, kini giliran Drs H Nailul Amali selaku Penasehat MD KAHMI Langkat yang angkat bicara.

“Dengan gentlemen, dr Indra Shalahuddin diminta mundur saja sebagai Ketua KAHMI Langkat. Buat apa menjabat sebagai Ketua, jika program kerja yang sudah ditentukan melalui rapat kerja pun, tidak mampu dijalankan sebagaimana mestinya,” Sesal H Nailul Amali.

Lebih lanjut H Nailul menegaskan, gaya kepemimpinan yang diperlihatkan dr Indra dalam menahkodai MD KAHMI Langkat, dinilai tidak mencerminkan integritas seorang kader HMI yang militan. “Sudah jelas, jelang empat tahun dr Indra menjabat sebagai Ketua MD KAHMI Langkat, terbukti ianya tidak bisa bermanfaat bagi KAHMI dan masyarakat.

Sehingga semangat Insan Cita yang membumi di jiwa raga pengurus KAHMI Langkat, yang notabene adalah kader sejati HMI dengan perekat pengkaderan tanpa bisa dibeli oleh kepentingan politis mengamankan jabatan dengan berlindung di singgasana KAHMI, menjadi berang karena ketidakmampuan dr Indra dalam menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya,” Ketus H Nailul.

H Nailul pun menyampaikan rasa herannya, atas sikap yang dijalankan dr Indra dalam memimpin organisasi. Karena menurut H Nailul, tidak sedikit pejabat publik yang mengetuai sebuah organisasi dan mampu berakselerasi memainkan peranannya sesuai AD/ART organisasi yang dipimpinnya.

Namun menurut penilaian H Nailul, dari model kepemimpinan dr Indra Shalahuddin sejak mengomandoi MD KAHMI Langkat, sama sekali tidak menunjukkan tipekal leadership seorang kader HMI sejati.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, anggota dan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia( MD KAHMI) Langkat menilai MD KAHMI Langkat vakum dengan tidak adanya  program organisasi yang dilaksanakan sejak dilantiknya pengurus MD KAHMI Periode 2012-2017 beberapa tahun yang lalu.

Atas pertimbangan tersebut seluruh anggota MD KAHMI Langkat mendesak presedium KAHMI Langkat segera menggelar Musdalub.  Desakan untuk dilakukanya Musdalub mengemuka saat  sejumlah anggota dan pengurus MD KAHMI Langkat  melakukan diskusi terkait vakumnya roda organisasi MD KAHMI  Langkat di sekretariat Cabang HMI Langkat di Stabat,Minggu  (24/7).

”Dari hasil diskusi bersama sejumlah anggota dan pengurus MD KAHMI Langkat serta  kader HMI Cabang Langkat disimpulkan untuk sesegera mungkin MD KAHMI Langkat untuk melakukan Musdalub agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” sebut Mahruzar salah seorang peserta diskusi.

Para anggota dan kader HMI Cabang Langkat sangat menyesalkan kevakuman MD KAHMI Langkat dibawah kepemimpinan Indra Salahuddin. Padahal menurut Mahruzar, KAHMI sebagai organisasi yang beranggotakan kaum intelektual Islam sejatinya dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas  umat Islam kususnya di Langkat. “KAHMI Langkat seharusnya mampu menjadi penggerak kemajuan umat Islam dalam berbagai sendi kehidupan sosial, politik, agama dan ekonomi,” tegas Mahruzar .

Namun sangat disayangkan, lanjut Mahruzar berbagai  agenda kerja yang telah diputuskan dalam rapat pengurus hingga saat ini belum terlaksana .Padahal program kerja yang telah diagendakan tersebut , menurut Ketua Bidang Pertanian di kepengurusan MD KAHMI Langkat ini bila tidak dilaksanakan, maka MD KAHMI Langkat dinilai telah melanggar konstitusi organisasi.

Tidak berjalanya roda organisasi juga dapat dikatakan Ketua Presedium MD KAHMI Langkat sudah tidak peduli dengan keberadaan MD KAHMI di Langkat. Ketidak pedulian ini dapat juga dilihat dari tidak responya ketua dalam hal berbagai kegiatan dan agenda KAHMI tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Ketidak pedulian dan vakumnya organisasi dibawah kepemimpinan Indra Salahuddin selama ini patut menjadi bahan pemikiran para kader dan pengurus MD KAHMI Langkat untuk sesegera mungkin menggelar Musdalub, agar program-program organisasi yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan,” terang Mahruzar.

Kekecewaan stagnannya organisasi KAHMI juga katakan Mahruzar diutarakan sejumlah pengurus dan anggota HMI Cabang Langkat.”Adik adik HMI Cabang Langkat mengakui mengalami kesulitan  untuk berkoordinasi maupun bertemu dengan Ketua KAHMI,” tegasnya seraya mengharapkan pelaksanaan Msdalub hendaknya dapat membawa perubahan bagi KAHMI Langkat ke depannya. (Dudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments