Disidang Paripurna DPRD : Fraksi Partai Demokrat Ungkapkan Rasa Bangga Prestasi SSB Metro Langkat


Disidang Paripurna DPRD :
Fraksi Partai Demokrat Ungkapkan Rasa Bangga Prestasi SSB Metro Langkat


Jiman Tarigan anggota DPRD Langkat yang memuji SSB Metro Langkat.(dok)


STABAT - News Metrolangkat.com

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Langkat Jiman Tarigan ST, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih SSB Metro Langkat di putaran final Nasional Aqua Danone Nations Cup 2016, di Jakarta. 

Meski perjuangan terhenti dan harus puas di urutan keempat setelah kalah adu final dengan Jawa Barat, namun apa yang telah dicapai SSB Metro Langkat, merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

“Meski tanpa apresiasi dari penguasa negeri, jangan kecewa dan berkecil hati, teruslah menempa diri, dengan semangat dan disiplin tinggi, mengukir prstasi, buat bumi tercinta Langkat Berseri,” ujarnya dalam dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat, di ruang utama gedung dewan di Stabat, Selasa (26/7).

Sekolah sepakbola (SSB) Metro Langkat, sebagi duta propinsi Sumatera Utara, menjajal kemampuan di lapangan hijau, Stadion Soematri Bojonegoro Kuningan Jakarta, bersama 33 tim lain wakil seluruh provinsi di Indonesia.

SSB Metro Langkat melangkah ke delapan besar setelah mengalahkan Tim tuan rumah DKI 1, Sulawesi Barat dan Papua. Seterusnya ke semifinal setelah mengalahkan Provinsi Maluku.

Hasil kerja keras dan perjuangan SSB Metro Langkat disebutkan, bukan sebuah prestasi yang imitasi, mengharap untuk dipuji, meski harus dibeli, lalu diarak keliling negeri.

Pidana Korupsi


Dalam Sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat dengan agenda pengesahan LPJ Bupati Langkat terhadap pelaksanaan APBD 2015 itu, Fraksi Partai Demokrat juga menyoroti tentang besarnya Pos SILPA pada anggaran 2015. Kondisi itu hendaknya memumnculkan pertanyaan, apakah masih terdapat kegiatan-kegiatan yang diluncurkan sehingga berpotensi menambah besar SILPA  dari yang sudah diprediksi.

Semakin besar SILPA menurut Jiman Tarigan, menunjukkan besarnya dana masyarakatyang belum atau tidak digunakan dalam belanja atau pengeluaran pembiayaan lain, sehingga mengendap di kas daerah. Rasio SILPA terhadap belnaja menunjukkan porsi belanja yang tertunda.

Berdasarkan catatan laporan keuangan, bahwa SILPA tahun 2015, berasal dari SILPA tahun-tahun sebelumnya yang berada dalam kas daerah dalam bentuk deposito, yang dapat menjadi isu publik mengarah pada indikasi pidana korupsi.

Di bahagian lain, Jiman Tarigan meminta kepada Bupati Langkat dan SKPD terkait untuk mempertahankan keberadaan portal yang sudah terpasang di beberapa titik ruas jalan kabupaten, dan meneruskan pemasangan baru sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Sedangkan untuk ruas jalan propinsi , pihaknya telah berkordinasi dengan Fraksi Parta Demokrat DPRD Propinsi Sumatera Utara , untuk mendesak Pemprovsu agar juga memeasang portal di titik tertentu , sehingga nantinya, masyarakat Langkat benar-benar bisa menikmati kondisi infrastruktur yang baik dan mulus.

Sidang dipimpin ketua dewan Terbit Rencana PA, SE, didampingi wakil-wakil ketua H Sapta Bangun SE, Ralin Sinulingga SE dan Donny Setta SE. Fraksi Partai Demokrat dapat menerima LPJ Bupati Langkat tahun 2015 untuk disahkan dengan catatan, semua temuan BPK RI agar segera diselesaikan SKPD masing-masing.(Dudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments