Buruh Egrek Tewas Kesetrum

Buruh Egrek Tewas Kesetrum

Kuala : News Metrolangkat.com

Legino (33) warga Dusun IV, Desa Balai Kasih, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat seketika kejang-kejang. Buruh egrek sawit ini rubuh ketanah dan terkulai lemas diperkebunan kelapa sawit, Jumat (15/7/2016) kemarin.
Egrek Legino yang menyentuh kabel listrik tegangan tinggi menyebabkan korban kestrum.(yan)

Rekan korban Sugeng (50) dan Ngatimin (34), melihat itu langsung memberikan pertelongan. Meski sempat dilarikan ke klinik terdekat,tapi nyawa Legino sudah tidak tertolong lagi. Petugas kepolisian mendapatkan informasi langsung turun kelokasi guna mencaritahu penyebab kematian korban.

Informasi dihimpun News Metrolangkat.com, sekira pukul 10.00 WIB, korban bersama para saksi mulai bekerja memanen buah sawit di kebun sawit milik almarhum Nipat Sitepu di Dusun V Menjaung A, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat dengan mengunakan alat engrek fiber.

Sekitar pkl 11.30 WIB, ketika saksi ( Sugeng-red) sedang bekerja memanen sawit, tiba-tiba diberitahu oleh seseorang warga yang tidak dikenal bahwa temannya kena setrum arus listrik.

Sebab, pada saat hendak memanen buah sawit egrekanya mengenai kabel listrik dan pada saat itu lokasi saksi bekerja dgn korban jaraknya lebih kurang 70 meter. Mendapat informasi itu lalu saksi Sugeng, mendatangi korban dilokasi.

Dilokasi, rekan korban melihat posisi korban saat ditemukan sudah tergeletak dibawah jaringan kabel listrik tegangan tinggi. Sementara galah engrek fibernya  sudah terjatuh dan melintang di samping korban dengan kondisi kedua telapak kaki korban dalam keadaan gosong.

Selanjutnya para saksi membawa korban ke Klinik kesehatan Doa Ibu milik Dr Indra di Pasar II, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong dan telah meninggal dunia. Dan saat ini korban telah disemayamkan di rumah orang tuanya. (yan)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments