Angin Kencang Sapu Binjai : 4 Orang Luka- Luka, 265 Rumah Rusak

Angin Kencang Sapu Binjai
4 Orang Luka- Luka, 265 Rumah Rusak

Binjai, News Metrolangkabinjai.com

Pasca amuk angin kencang yang melanda Kota Binjai, Selasa malam, menyisakan sejumlah persoalan diantaranya ratusan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.


Data yang dirangkum News metrolangkatbinjai.com Rabu (13/7), korban rumah yang banyak rusak berada di Kecamatan Binjai Barat. Selain rumah, beberapa pohon dan tiang listrik juga tumbang.

Selain itu papan reklame, tiang listrik dan fasilitas umum lainya juga rusak. Dari catatan wartawan anda, kerusakan berada diwilayah jln Ikan Paus Kel. Tanah Tinggi kec Binjai Timur didepan RM. Kuliner (Sri Langkat), ada beberapa pohon yg tumbang kejalan sehingga mengganggu arus lalulintas.


Untuk sementara dilakukan rekayasa arus jalan oleh pihak Dishub & Lantas Polres Binjai agar mengindari & tdk mengganggu aktivitas lalulintas menjadi ke Jln Hatta.

Saat ini sedang dilakukan pemotongan/pembersihan pohon yang  melintang dijalan oleh pihak BPBD Binjai. Di jln. Umar Baki Kel. Paya Roba Kec. Binjai Barat pohon tumbang keluar badan jalan yg menimpa tiang listrk mengakibatkan 4 tiang listrik yg terbuat dari beton tumbang.

Beberapa unit rumah tertimpa tiang serta kabel listrik & pohon, akibat kerusakan sarana penerangan tersebut mengakibatkan padamnya arus listrik.

Di jln Limau Bali kel.Limau Mungkur kec. Binjai Barat beberapa pohon tumbang ke badan jalan yg mengganggu arus lalulintas, saat ini sedang dilakukan pembersihan. 

Sedangkan rumah warga yg mengalami kerusakan baik rusak ringan maupun rusak berat : Di Kel. Paya Roba kurang lbh terdpt 14 unit rumah. Di Kel Limau Sundai kurang lbh 65 rumah. Di Kel. Limau Mungkur kurang lbh 50 rumah.

Di Kel. Suka Ramai kurang lbh 37 rumah. Di Kel. Suka Maju kurang sekitar  80 rumah. 

Di Kel. Bandar Senembah kurang lbh 10 rumah. Total sementara jumlah keseluruhan rumah baik rusak ringan maupun rusak berat yg terdata sekitar  256 unit rumah warga.

Selain itu 4 org warga mengalami luka akibat tertimpa atap & batu bata/dinding rumah mereka yg roboh, ke 4 warga tersebut saat ini dirawat di rumah sakit Bidadari Binjai.

Keempat warga yg mengalami luka Afrijal, (49). Jln. Durian lingk. 6 kel. Limau Sundai kec. Binjai Barat. Suryadi, (47)  jln. Durian lingk. 6 kel. Limau Sundai kec. Bainjai Barat. Suwarni, (42), Deja, (16).( ian)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments