Aldres Syam : Tidak Ada Toleransi Untuk Perusak Portal

Aldres Syam : Tidak Ada Toleransi Untuk Perusak Portal

STABAT -News Metrolangkat.com

Perusakan portal pasca pemasangan yang dilakukan oleh Dishub Langkat, Jum'at (15/07) lalu, di Simpang Pasar 10 Tanjung Beringin Kecamatan Hinai, kembali dilakukan oleh pihak-pihak yang diduga dengan sengaja berkepentingan yang tidak menginginkan adanya portal itu.

Dari keterangan yang didapatkan oleh Metro Langkat, melalui Iptu HS Ginting Kanit Intelkam Polres Langkat, Senin (18/07), menegaskan bahwa pelaku perusakan portal tersebut, telah diamankan oleh anggota.

"Pelaku mengakui bahwa ia tidak sengaja untuk merusak portal itu. Diperkirakannya, truk yang dibawanya melewati portal tersebut, dapat lewat dengan mulus," Jelas HS Ginting seraya menyebutkan bahwa pelaku dikenakan ganti rugi, untuk kembali memperbaiki portal tersebut.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Langkat H Sapta Bangun, SE, mengapresiasi penuh kesigapan pihak Polres Langkat menindak pelaku perusakan portal itu. "Koordinasi yang baik antara Dishub dan Polres maupun Dandim, harus semakin bersinergi dengan baik. Sehingga hajatan kepentingan masyarakat umum, dapat terlayani dengan maksimal," Ujar Sapta.

Sapta juga dengan sepenuh hati akan konsisten mendukung penuh pemasangan portal yang dilakukan oleh Dishub Langkat dengan pondasi yang lebih kuat lagi diiringi pengurangan tinggi portal itu."Pada APBD mendatang, akan kita perjuangkan minimal sekurang-kurangnya anggaran sebesar Rp1 Milyar diperuntukkan untuk pemasangan portal di tempat-tempat yang sepatutnya dilakukan pemasangan portal tersebut di Kabupaten Langkat," Ucap Sapta.

Sementara Kadishub Langkat Aldres Syam Siahaan menegaskan bahwa tidak ada toleransi bagi pelaku perusakan portal. "Kita akan giring ke wilayah hukum. Sehingga efek jera untuk tidak menyepelekan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan," Tegas Aldres. 

Dan Kadishub ini juga kembali menegaskan bahwa pemasangan portal akan semakin diperkokoh dan semakin didekatkan jaraknya dengan Pos Polisi setempat. (dudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments