3 Pemain SSB Metro Langkat 'Dipinang' Akademi Sepak Bola Jayakarta


3 Pemain SSB Metro Langkat 'Dipinang' Akademi Sepak Bola Jayakarta

STABAT - News Metrolangkat.com




Tiga anak SSB Metro Langkat dipinang SSB Akademi Jayakarta.(dok)

Setelah merengkuh kesuksesan berada di jajaran 4 besar Piala Danone, kini giliran 3 orang pemain SSB Metro Langkat mendapatkan penghargaan, dengan terpilihnya mereka oleh team pemandu bakat nasional, untuk menjalani aktifitasnya di akademi sepakbola Jayakarta.


Sontak hal ini menjadi kabar gembira untuk generasi bola yang bernaung di SSB Metro Langkat. Sebab dengan terpilihnya mereka, menunjukkan bahwa kualitas anak-anak Langkat, terbukti berdiri sejajar dengan anak-anak lainnya di nusantara ini.

"Kita patut bersyukur atas terpilihnya mereka. Dan menjadi kebanggaan masyarakat Langkat bahwa putra-putra Langkat, layak mendapatkan pendidikan sepak bola secara profesional dan terjamin aktifitas belajarnya di dunia pendidikan melalui bea siswa dari akademi tersebut," ujar Darwis Sinulingga selaku Pembina SSB Metro Langkat di ruang kerjanya, Selasa (26/07).

Lebih lanjut Darwis mengatakan bahwa disatu sisi memang kita sangat sedih dengan kehilangan anak asuh yang dibesarkannya di SSB Metro Langkat. Namun walau bagaimanapun juga, sebagai orang tua yang menginginkan kesuksesan anak-anaknya untuk mendapatkan ilmu sepak bola dan pendidikan sekolah yang lebih baik lagi, sepatutnyalah memberikan support yang maksimal buat mereka.

"Selain mendapatkan pendidikan sepakbola yang mumpuni, keberadaan mereka nantinya di Akademi Jayakarta itu, menegaskan akan komitmen akademi tersebut memfasilitasi biaya kependidikan mereka hingga menamatkan bangku SMA," Ujar Darwis.

Darwis pun berharap dengan keberadaan mereka nantinya di akademi Jayakarta itu, akan menempatkan mereka menjadi pemain sepak bola yang lebih profesional di masa mendatang. Adapun ketiga pemain Tim SSB Metro Langkat yang akan meningalkan Kabupaten ini Agustus mendatang ialah Adlin Dwi Cahyo, Kaka Irawan dan M Rafi Iwanda YS. Ketiga anak SSB ini nantinya digembleng untuk menjadi Timnas bersama anak-anak berprestasi lainya. (Dudi)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments