Puluhan Truck Angkut Inti Sawit Dari Langkat Tertahan

Puluhan Truck Angkut Inti Sawit Dari Langkat Tertahan

Binjai : News Metrolangkatbinjai. com

Puluhan truk syarat muatan yang berasal dari Kabupaten Langkat yang akan  melintasi Jalan Jenderal Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat atau jembatan titi besi dibelakang rumah dinas walikota Binjai ditahan.

Aparat yang berjaga di Simpang Pertanian pos dinas perhubungan tidak membenarkan truk yang sarat muatan tsb untuk melintas dijembatan, pada akhirnya Personil Polres Binjai dipimpin oleh Kabag Ops Polres Binjai Kompol Jenda dan Kasat Lantas Polres Binjai setelah mendengar informasi tersebut langsung turun kelokasi dan menyarankan kepada para supir truk untuk tidak memaksakan diri memasuki dan melintas di Jembatan tersebut.

Adapun isi muatan truk tsb adalah inti sawit yang berasal dari Kabupaten Langkat dengan jumlah truk sebanyak puluhan Unit.  Guna antisipasi hal- hal yang tak diinginkan,.Subdenpom I/5-2 Binjai , Provos Polres Binjai , Detasemen A Pelopor , Dinas Perhubungan Kota Binjai , Satpol PP Kota Binjai dan beberap personil Kepolisian lainnya diturunkan.

Selanjutnya Kabag Ops Kompol Jenda mengarahkan kepada supir truk untuk tidak melintas di jalan gatot subroto dan dialihkan ke Jalan Samanhudi dengan cara tidak melakukan konvoi tapi berjalan satu persatu .

Hal tersebut disepakati oleh pimpinan Supir truk meminta kepada Dinas perhubungan untuk menyurati ke pimpinan DPRD Kota Binjai dan DPRD Kabupaten Langkat. Puluhan truck tadi armada dari beberapa perusahaan diantaranya

PT.Ukindo, PT.PP Lonsum,PT.Amal Tani , dan PT.Dewa Rencana PA, serta PT Langkat , Adapun truk CPO yang melintas setiap harinya adalah sekitar 20 truk , sedangkan truk inti sekitar 20 truk " Ucap Rusman pengurus Asosiasi angkutan.( ian)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments