Polisi Dinilai Lambat Tangani Kasus Pencabulan



Polisi Dinilai Lambat Tangani Kasus Pencabulan

BRANDAN News Metrolangkatbinjai. com

Polisi Dinilai lambat dalam menangani kasus Pencabulan oleh seorang laki-laki terhadap remaja merupakan sebagai kekasihnya.

Hal ini disampaikan, Salamah (50) ibu kandung korban  yang berdomisili di Dusun I Desa Perlis, Kec Brandan Barat, Kab Langkat.

Dia pun mempertanyakan kinerja polisi dalam penanganan kasus seorang laki-laki yang telah mencabuli anak (kandung-red) yang masih di bawah umur.

Pasalnya, M.R (17) warga Dusun IV Desa Perlis, Kec Brandan Barat, Kab Langkat, pelaku perbuatan Cabul terhadap anak kandungnya, sebut saja, A.A (18) belum juga ditangkap polisi.‎

"Saya meminta Polisi untuk serius menangkap pelaku M.Ri pelaku pencabulan terhadap anak kandungnya, Bunga. Sementara kasusnya sudah di tangani polisi, namun sampai detik ini  pelaku bebas berkeliaran," tegas Salamah diamini Rahmad merupakan suaminya kepada News Metrolangkatbinjai. com  Rabu (29/6).

Pasangan suami istri (Pasutri) itu meminta kepada penegak hukum agar menindaklanjuti laporannya sesuai tertuang STPL/356/VI/2016/SU/LKT, atas tuduhan perbuatan Cabul terhadap anak dibawah umur.

Sebelumnya, lanjut Salamah mempertanyakan kelanjutan kasus pencabulan ke unit PPA Polres Langkat, namun salah satu petugas PPA mengatakan, pelaku tidak dapat ditahan.

"Pelaku tidak ditahan, dikarenakan (pelaku-red) merupakan seorang laki-laki masih dibawah umur," kata Salamah menirukan kata petugas PPA Polres Langkat.

‎Ditempat terpisah, Hasrizal SH menyikapi lambatnya polisi menangani kasus atas perbuatan pencabulan, meminta kepada Kapolres Langkat, agar dapat menindaklanjuti kasus Cabul tersebut dan para pelaku segera ditangkap tanpa pandang bulu siapa pelakunya.

Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi dengan kinerja kepolisian. Pelaku masih berkeliaran sementara korban, masa depannya telah hancur akibat perbuatan pelaku.

Masih banyak kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur di Polres Langkat, namun sampai saat ini, masing-masing pelaku masih berkeliaran dan belum ditangkap.

"Terkesan polisi tidak serius menangani kasus pencabulan yang kini ditangani pihak Polres Langkat," kata Politisi PDI-Perjuangan Kab Langkat, ini.(jk)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments