Beru Purba Melahirkan di Ambulance



Beru Purba Melahirkan di Ambulance


BINJAI : News Metrolangkatbinjai. com


Maksud hati hendak melahirkan di Rumah Sakit tapi keburu melahirkan di ambulance, hal itulah yang dialami ibu muda yang bernama Nopra Kestaria Br Purba (32) warga Dusun II Banjaran Raya Desa Banjar Jaya, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Jumat (1/7).

Nopra melahirkan anak pertama setelah Kamis malam sempat mendatangi klinik perkebunan dimana suaminya Sahata Padang (27) bekerja di PTPN-4 Sawit Langkat. Namun karena di klinik tersebut kekurangan alat maka dibawa menuju salah satu rumah sakit di kota Binjai.

“Kami diminta pihak klinik untuk merujuk kerumah sakit, mungkin klinik tersebut kekurangan peralatan medis,” kata Sahata Padang.
Mazmur Sandiza yang lahir didalam Ambulance.

Lebih lanjut Sahata Padang mengatakan istrinya sempat dibawa ke klinik perkebunan untuk melahirkan, karena hasil pemeriksaan dokter kesehatan kehamilan sang istri dalam kondisi normal, tapi klinik tetap menyarankan untuk membawanya ke salah satu rumah sakit di Kota Binjai.

“Jauh bang dari tempat kami menuju Binjai, gak taunya sampai depan Puskesmas Sambirejo Binjai anak saya lahir di ambulance dan langsung kami beri nama Mazmur Sandiza ,” kata Sahata yang kala itu merasa panik.

Nopra Kestaria yang melahirkan di mobil ambulance dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Sambrejo Arlina Prihhesti, SKM, yang sebenarnya sangat beresiko untuk kami tolong, mengingat tidak ada satu lembar suratpun yang dapat memberikan informasi kepada kami sehubungan dengan kondisi pasien, ditambah tidak ada paramedis yang mengantar sehingga kami sama sekali tidak mengetahui data medis pasien.

Tetapi karena kejadian sudah didepan mata, apa boleh buat harus dilaksanakan persalinan diatas mobil Ambulance oleh para Bidan kami yang kebetulan sudah siaga di puskesmas.

“Alhamdulillah kondisi semuanya berjalan normal dengan berat badan bayi 2,4 kg,” kata Arlina

Karena kondisi bayi yang lahir pramatur / kurang dari 2,5 kg, maka kami berkoordinasi dengan RS Bangkatan untuk melanjutkan perawatannya di RS. (lim)






Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments