282 Bilal Mayit dan 260 Abang Becak Terima Tali Asih

282 Bilal Mayit dan 260 Abang Becak Terima Tali Asih



SECANGGANG : News Metrolangkatbinjai. com



Pemerintah Kabupaten Langkat mengalokasikan bantuan dana ke 282 Bilal Mayit dan 260 abang Beca se-Kecamatan Secanggang..



Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Camat Secanggang Aliandi, SH di Aula kantor Camat Secanggang, Selasa (28/6).
Camat Sedang yang serahkan tali asih kepada warga penerima



Aliandi mengatakan, ini adalah tali asih yang rutin dilakukankan setiap tahunnya oleh Pemkab. Langkat, khusus pada bulan Ramadhan guna menyambut hari raya Idul Fitri.




“Pemkab. Langkat akan terus berupaya memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan atas pengabdian Bilal mayit dalam mengurus Fardhu Kifayah saudara-saudara kita yang lebih dahulu meninggal dunia” kata Aliandi mengutip kata Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH.



Aliandi mengaku hanya menyalurkan tali asih dari Pemkab Langkat, dimana sebelumnya data penerima dikumpulkan dari kepala desa dan lurah se Kecamatan Secanggang baik itu penarik beca maupun bilal mayit.



Camat juga berharap bantuan yang diberikan dapat membuat gembira para bilal mayit dan penarik beca dalam menyambut datangnya hari kemenangan. Walaupun yang diberikan tidak seberapa tapi cukuplah sebagai tanda jalinan silaturrahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Langkat.



“Untuk penarik beca setiap orang menerima Rp.40.000 dan untuk bilal mayit Rp. 150.000” pungkas Aliandi.



Sementara itu pembagian di Kecamatan Secanggang berjalan lancar . tertib dan kondusif, dimana Sekcam Syofian Tarigan, S. Sos, M. AP dan Kasi Trantib Suharni, Kasi Pemerintahan Suwanto, S. Sos beserta staf dan dibantu oleh TKSK Secanggang M. Salim menyalurkan tali asih tersebut. (lim)




Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments