yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Trabas Pemilih Di Kaki Gunung : KPU Langkat Gandeng BMX Sosialisasikan Pilkada & Pilgubsu 2018
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua KPU Langkat Agus Arifin photo bersama Rider BMX usai lakukan sosialisasi di Kampung Bali.(yong) Langkat-Metrolangkat.com G...
Ketua KPU Langkat Agus Arifin photo bersama Rider BMX usai lakukan sosialisasi di Kampung Bali.(yong)


Langkat-Metrolangkat.com

Guna menyukseskan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Langkat dan Pemilihan Gubernur (Gubsu) 27 Juni 2018 mendatang,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, terus berupaya melakukan sosialisasi himbauan maupun ajakan langsung kepada masyarakat.

Harapanya, pada Pesta demokrasi nanti, minat masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) mengunakan hak pilihnya tinggi. Nah, kali ini untuk menjemput suara masyarakat yang ada didaerah-daerah terpencil seperti kaki gunung dan pedalaman, KPU Langkat mengajak komunitas trail yang ada didaerah ini.

Komunitas trail yang digandeng oleh KPU Langkat yakni club  Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX) yang bermarkas di Komplek Tasri, Kel Perdamean Stabat. Komunitas Trail yang aktif melakukan bakti sosial inipun diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat nantinya.
 
Sosialisasi BMX dan KPU di Kampung Bali
“ Kita sengaja mengandeng komunitas Trail BMX karena terpikir untuk melakukan sosialisasi pilkada kedaerah pelosok yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat (Mobil), makanya dengan mengunakan trail, sesulit apapun medannya bisa ditembus. 

“ Kita sipatnya hanya datang lalu menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS pada pemilihan untuk mengunakan hak suaranya,” ujar Ketua KPUD Langkat, Agus Arifin S Sos kepada wartawan Selasa (8/5) saat melepas puluhan rider Trail dihalaman KPU Selasa pagi.

Menurut Agus Arifin yang didampingi, Adlina Sarah anggota KPU Divisi SDM dan Parmas, T Muhamad Benyamin, SE anggota KPU Divisi Program dan data, sosialisasi yang dilakukan oleh KPU dan BMX tersebut sebanyak lima titik atau lokasi dengan melibatkan 30 rider dari BMX.

Sedangkan lokasi sosialisasi pertama yang akan dikunjungi Kampung Bali yang ada di Kecamatan Wampu. “ Ketusnya. Terpisah Ketua Umum BMX Indonesia Darwis Sinulingga saat ditemui mengatakan, BMX jauh-jauh hari sebelumnya sudah menawarkan diri untuk ikut berperan mensukseskan Pilkada Langkat maupun Pilgubsu yang tinggal menghitung hari untuk dilaksanakan.

“ Kami dari komunitas Trail BMX merasa terpangil untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada ini, sebagai pecinta motor trail yang selalu keluar masuk hutan atau menjelalah berbagai pelosok, kami merasa banyak masyarakat di Langkat yang belum mendapat informasi yang benar seputar Pilkada maupun Gubsu, hal ini dimaklumi karena sulitnya akses mungkin.

Oleh karena itulah kami menyarankan kepada KPU untuk melakukan sosialisasi Pilkada tak hanya didaerah yang terjangkau saja melainkan membuat terobosan dengan mendatangi masyarakat yang ada di kaki gunung sana misalnya, ternyata apa yang kita sampaikan direspon baik KPU Langkat hingga mengajak kita secara bersama-sama melakukan sosialisasi.” Ujar Darwis seraya berharap masyarakat nantinya mengunakan hak pilihnya.

Ditanya apa-apa saja yang menjadi agenda kegiatan BMX sekarang ini, dengan ketus pria berjengot tipis ini mengatakan kalau menyambut bulan suci Ramadhan mendatang club BMX akan melaksanakan baksos berupa sunat massal gratis sebanyak 40 orang anak kurang mampu di Tanjung Putri, Kecamatan Serapit. (yg)         
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top