yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Umroh Bersama Bilal Mayit, Ketua Cana : Banyak Hikmah Dan Berkah Yang Didapat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Cana saat berada ditanah suci Mekah Mekkah-Metrolangkatbinjai. com Ketua Cana dan 42 jamaah rombongannya telah melaksanaka...
Ketua Cana saat berada ditanah suci Mekah

Mekkah-Metrolangkatbinjai. com
Ketua Cana dan 42 jamaah rombongannya telah melaksanakan ibadah Umroh di tanah suci Mekkah. Pelaksanaan ibadah yang berlangsung Kamis (12/04) tengah malam hingga berakhir Jum’at dini hari, meski melelahkan dan harus berdesakan dengan jamaah lain yang berdatangan dari penjuru dunia, tapi tetap  berjalan lancar.
Sejak bergerak dari penginapan hingga tiba di Masjidil Haram, dengan khusyuk para jamaah melantunkan Talbiah,“ Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik, Innalhamda Wan Ni’mata,Laka Wal Mulk, Laa Syarikalak. Aku memenuhi panggilanMu ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu, tiada sekutu bagiMu aku memenuhi panggilanMu.

 Sesungguhnya pujian dan ni’mat adalah milikMu begitu juga kerajaan tiada sekutu bagiMu,Sebelum menjalankan ibadah yang mulia ini, Ustad Rahul lebih dulu memberikan beberapa bimbingan kepada para jamaah yang sudah berihram di halaman Masjidil Haram, agar para jamaah lebih lancar dalam melaksanakannya.

Setelah semua periapan dirasakan siap, Ustad Rahul memulai ibadah umroh dengan membawa  para jamaah menuju tempat Tawaf dan mengelilingi Ka’bah, bangunan suci yang menjadi kiblat utama umat Islam dunia, sebanyak tujuh kali. 

Selama melakukan Tawaf, Ustad Rahul membimbing para jamaah dengan bacaan do’a serta ayat suci yang mengagungkan Allah SWT.

Ketua Cana dan jamaah lainnya tampak khusuk dan pasrah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Sang Pencipta.Begitu pula saat melakukan Salat sunat di Multazam, Sai’i antara Shafa dan Marwa yang kemudian diakhiri dengan Tahallul (menggunting rambut).  Alhamdulillah, seluruh rangkaian ibadah umroh telah terlaksana.

 Usai pelaksanaan ibadah Umroh, Ketua Cana dan dan rombongan masih melanjutkan kegiatan baca Yasin bersama yang dipandu oleh Ustad Rahul di pagi dini hari itu dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di Majidil Haram.  Begitulah pelaksaknaan kegiatan ibadah yang telah dilaksanakan oleh para jamaah umroh tersebut.
Meski meletihkan, tapi inilah salah satu rangkaian ibadah yang paling membahagiakan batin Ketua Cana. “Semua rangkaian ibadah selama di tanah suci Madinah dan Umroh di Mekkah ini merupakan pengalaman yang paling berharga dalam kehidupan saya selama ini. “Banyak sudah perjalanan hidup yang telah saya lakukan, tapi belum pernah batin saya sebahagia sekarang ini,” ucapnya kepada Ustad Rahul.

Beribadah Umroh, salat berjamaah di Masjid Nabawi, salat dan berdo’a di Raudhah, bisa berziarah ke makam Nabiyullah Muhammad SAW, ke makam Saydina Hamzah dan 70 syuhada Uhud, dan tempat bersejarah lainnya, berkumpul dengan banyak orang dari seluruh dunia,  para bilal mayat dan lainnya yang ikut dalam rombongannya, membuat Ia lebih mengenal siapa sesungguhnya dirinya di hadapan Allah SWT. “Inilah pengalaman yang telah memperkaya batin saya,” katanya penuh rasa bahagia. (red)



Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top