yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tercebur Kedalam Banker SPBU, Kombat Hembuskan Napas Terahir
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kombat yang sudah tak bernyawa lagi usai dievakuasi Binjai-Metrolangkatbinjai.com Riki Ardyansyah alias Kombat (35) warga Kis...
Kombat yang sudah tak bernyawa lagi usai dievakuasi



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Riki Ardyansyah alias Kombat (35) warga Kisaran, tewas, setelah terjatuh ke dalam tangki penyimpanan bahan bakar minyak jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rambung Jalan Letjen Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan,  Minggu (22/4) sekitar pukul 11.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun terkait peristiwa tewasnya Kombat, bermula dari ia beserta kedua rekannya bernama Iyan (40) dan Ahmad Toyib (38) yang juga warga Kisaran, berniat untuk melakukan pembersihan tangki serta selang suplay bahan bakar di SPBU tersebut.

Tidak disangka, ketika hendak melakukan pekerjaannya, korban malah mengalami kecelakaan kerja, yaitu terjatuh kedalam tangki penyimpanan bahan bakar bawah tanah tersebut.

Melihat korban terperosok ke dalam ruang penyimpanan solar itu, sontak saja membuat kedua rekannya berusaha untuk menyelamatkan Kombat, namun usaha itu malah membuat Ahmad Toyib ikut terperosok kedalam tangki penyimpanan tersebut.

Merasa tidak mungkin bila dirinya sendiri menyelamatkan kedua rekannya yang telah terjatuh ke dalam tangki, Iyan lantas berteriak meminta tolong kepada warga dan pekerja SPBU yang berada di sekitar lokasi kejadian, dari sana warga pun menghubungi pihak kepolisian Polsek Binjai Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, untuk melakukan penyelamatan atas kedua korban.

Personil BPBD Kota Binjai dibantu Kepolisian Polsek Binjai Selatan, Satpol-PP Kota Binjai dan warga, saat berusaha menyelamatkan kedua korban dari dalam tangki

Mendapat laporan dari warga, BPBD Kota Binjai langsung menurunkan 2 unit zeep fire dan kabin hitam ke lokasi oleh regu damkar C dan Regu PB C, dimana BPBD juga menurunkan 5 orang regu Damkar dan 20 orang regu PB untuk mengevakuasi korban.

Dibantu oleh pihak kepolisian Polsek Binjai Selatan, Satpol-PP Kota Binjai dan warga, BPBD Kota Binjai akhirnya berhasil mengevakuasi kedua korban dari dalam tangki penyimpanan bahan bakar itu, namun naas bagi korban Kombat, diduga karena kehabisan oksigen serta bau solar yang sangat menyengat, korban akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam lubang tangki tersebut, kedua korban Kombat dan Ahmad Toyib selanjutnya dibawa ke RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai.

Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S.STP MAP, ketika dikonfirmasi  membenarkan peristiwa kecelakaan kerja tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya juga telah berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan penyelamatan bagi korban.

"Benar, atas informasi yang kita terima dari warga, telah terjadi diduga kecelakaan kerja, dimana 2 dari 3 orang pekerja pembersih tangki bahan bakar minyak jenis solar terjatuh kedalamnya, mendapat informasi itu, dengan semaksimal mungkin anggota kita berusaha untuk menyelamatkan kedua korban, namun naas, diduga karena kurangnya oksigen di dalam tangki, salah satu diantara korban yang terjatuh kita temukan tewas," ujar Ahmad Yani ( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top