yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sartuyo Tewas Dibantai Pisau Potong Rumputnya
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sartuyo yang ditemukan tewas dibawah pohon coklatb dengan leher terluka BINJAI - Metrolangkatbinjai.com Ajal menjemput Sartuyo (...
Sartuyo yang ditemukan tewas dibawah pohon coklatb dengan leher terluka


BINJAI - Metrolangkatbinjai.com

Ajal menjemput Sartuyo (43) dengan cara yang tragis. Tukang babat rumput yang menetap di Jalan Danau Tondano, Gang Pribadi, Lingkungan VIII, Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur itu tewas bersimbah darah, setelah pisau potong rumput miliknya terlepas dan menyambar urat nadi lehernya, Selasa (17/4) siang.

Peristiwa itu terjadi saat korban tengah bekerja mengambil upahan membersihkan rumput di ladang cokelat milik Poniah (55) jiran tetangganya di Jalan Danau Tondano, Gang Saini, Lingkungan VIII, Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur. Pas itu, pemilik ladang cokelat mendapati kabar dari tetangganya kalau korban sudah dalam kondisi terbaring bersimbah darah.

Ia mengaku heran kenapa tiba-tiba tak ada mendengar suara bising mesin rumput. Lalu, ia memanggil tetangga untuk melihat ke belakang rumah. Rupanya betol, tetangganya mengabarkan kalau korban tergeletak dan tidak bernyawa lagi.

"Dul,,,tolong tengokkan Sartuyo itu tidur atau Pingsan," ucap saksi salah seorang saksi mata yang bernama Abdullah menirukan suara Poniyah. 

Saat di mintai tolong oleh Poniyah, Abdullah langsung keluar dari rumah sambil berlari untuk melihat ke belakang Poniyah bersama teman temannya. Alangkah terkejutnya Abdullah dan teman teman saat melihat korban (Sartuyo) sudah meninggal dunia dengan posisi mayat miring sebelah kanan dan didapati banyak darah disamping leher korban akibat tersayat dan mesin babat rumput masih tergendong dengan kondisi mesin babat sudah mati.

Melihat itu, Abdullah pun mencoba membuka mesin babat yang di gendong dan membalikkan mayat dengan posisi terlentang, selanjutnya memanggil kepling  setempat dan melaporkannya ke Polsek Binjai Timur.

Tak berselanglama, personil Polsek Binjai Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek mendatangi TKP guna melaksanakan Olah TKP bersama Tim Opsnal Reskrim Polres Binjai yang di Pimpin Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba. 

"Saksi melihat leher korban ada bekas sayatan yang diduga akibat serpihan pisau yang pecah dan diduga pisau mesin babat korban mengenai benda keras yang ada di halaman belakang Rumah Ibu Poniyah," tegas Kasubbaghumas Polres Langkat AKP Lengkap Tarigan. 

Lanjutnya, di belakang rumah Poniyah banyak di temukan bebatuan dan pepohonan keras seperti Pohon Coklat, sehingga pecahan tersebut mengenai leher korban pada saat korban melakukan pembabatan di pekarangan belakang rumah Poniyah. 

"Keluarga korban memohon kepada pihak kepolisian untuk tidak dilakukan otopsi dan keluarga korban bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi berhubung korban meninggal akibat kelalaiannya sendiri dan keluarga Korban telah membuat pernyataan di Polsek Binjai Timur," beber AKP Lengkap Tarigan. 

Sementara itu Kanit Pidum Polres Binjai IPDA Hotdiatur Purba saat ditemui di lokasi kejadian membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.  " Berdasarkan hasil temuan awal temuan kita dan berdasarkan keterangan warga di TKP, korban memang terkena mesin babat rumput di bagian leher sebelah kanan tepat dekat urat nadinya. Karena kita liat ada sompelan di mesin babat itu mungkin terkena batu, " kata Hotdiatur. (rki)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top