yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Rampas Tas Mamak-Mamak Berhijab, Jambret Ini Nyungkur Ke Aspal
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Jambret apes yang nyaris tewas diamuk warga Binjai - Metrolangkatbinjai.com Heru Bagus Prasetio ( 28 ) warga jalan Pala 10,  D...
Jambret apes yang nyaris tewas diamuk warga


Binjai - Metrolangkatbinjai.com

Heru Bagus Prasetio ( 28 ) warga jalan Pala 10,  Diski,  KM 15, nyaris tewas dimasa setelah tertangkap oleh petugas kepolisian Polsek Binjai Utara yang dibantu warga saat berusaha kabur di jalan H. Agus Salim, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Binjai Utara, Senin (9/4) sekitar pukul 14:30 Wib.

Tersangka jambret itu tertangkap setelah dirinya terjatuh dari sepeda motor Suzuki FU BK 5918 ACY yang dikendarainya, usai menjambret dompet milik seorang wanita di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara.

Korban penjambretan yang juga nyaris terjatuh dari sepeda motor Honda Vario BK 2872 PAZ miliknya itu, diketahui bernama Eka (23) dan ibu kandungnya  Sri Handayani (48), warga Dusun Sidodadi, Desa Kwala Begumit, Langkat.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, peristiwa tindak pidana penjambretan itu bermula dari korban yang melintas dari arah Kota Stabat menuju Kota Binjai, saat dilokasi kejadian tepatnya di depan Showroom Alfa Scorpi Binjai, korban dipepet oleh pelaku dan langsung berusaha merampas dompet yang saat itu dipegang oleh ibu korban.

Sesuai dengan penuturan korban saat di lokasi kejadian, "Tadi kami melintas dari Stabat menuju Binjai, tapi pas di depan Showroom sepeda motor itu kami dipepetnya, terus dia mencoba merampas tas yang dipegang mamak saya," ujar Gadis berhijab itu.

Setelah dijambret oleh pelaku, korban pun berusaha untuk mengejar pelaku yang hanya seorang diri, hingga di pertigaan jalan H. Agus Salim, pelaku terjatuh dari sepeda motornya, dan langsung dikejar oleh warga yang mendengar teriakan dari korban.

Petugas kepolisian dari Polsek Binjai Utara yang saat itu berada disekitar lokasi kejadian langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku,yang berusaha kabur dari kejaran warga dan dengan kesigapan dari petugas pelaku akhirnya dapat diamankan.

Tidak sampai disitu, warga yang merasa  kesal dengan ulah pelaku, berusaha untuk menghakiminya, namun lagi-lagi, kesigapan dari petugas polsek Binjai Utara menyelamatkan nyawa pelaku yang sempat mendapat beberapa kali bogem mentah dari warga.

Kapolres Binjai AKBP Donal P Simanjuntak saat diwawancarai wartawan melalui Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri membenarkan ada mengamankan pelaku Jambret, " Ia memang ada kita amankan pelaku Jambret warga Diski yang mana pelakunya menjambrer dompet dua orang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor.

Saat ini pelakunya sudah kita amankan. Lanjut Saiful, tersangka akibat perbuatanya kita persangkakan dengan pasal 365 Sub 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas.
Masi kata mantan Kapolsek Selatan Itu, " Kita akan kembangkan kasus ini mana tau ada kasus - kasus lain yang di lakukan tersangka sebelum kejadian ini di lokasi yang berbeda di wilayah kota Binjai, " pungkasnya.

" Aku Khilaf dan binggung di karenakan uang ku tidak ada untuk membayar setoran angkot yang ku bawa jurusan pinang baris amplas , " ujar Bagus Heru Bagus Prasetio tersangka jambret saat di wawawancarai wartawan diMapolsek.( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top