yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pengolahan Lahan Sawah Di Tapteng Masih Kekurangan Alsintan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Mahasiswa STPP Medan Dampingi Petani  Saat Mengolah Lahan Sawah Gunakan Hand Traktor   Medan-Metrolangkatbinjai.com   Desa T...
Mahasiswa STPP Medan Dampingi Petani  Saat Mengolah Lahan Sawah Gunakan Hand Traktor


 
Medan-Metrolangkatbinjai.com
 

Desa Temungkur III Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan pengolahan lahan padi sawah. Kegiatan pengolahan lahan pada sektor Kecamatan Kolang tersebut turut hadir Supervisor PPL , Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kolang serta Mahasiswa STPP Medan yang terdiri dari 5 orang yaitu Ahmad Agus Zasili, Alba Fereri Sitepu, Riski Muhamad Ramadan, Roka Teresa dan Wornrass Colin ,kata Humas STPP Medan Ira Lidayani Tampubolon Pada wartawan,Sabtu (22/4) di ruang kerjanya.
 
Pengolahan lahan padi sawah di Desa Temungkur III mempunyai kendala utama yaitu kurang nya ALSINTAN (Alat Mesin Pertanian)  dalam pengolahan lahan. Seperti yang kita ketahui sekarang teknologi berkembang sangat pesat dan kebutuhan masyarakat yang mengkomsumsi beras sebagai bahan pokok semakin meningkat, maka  sangat diperlukan adanya  ALSINTAN sebagai penunjang agar pengolahan lahan dapat dilakukan secara optimal dan efektif.

“ALSINTAN yang ada di Kecamatan Kolang hanya sedikit dan banyak yang rusak sehingga mengakibatkan petani dalam  mengolah lahannya menggunakan  cara menual atau tradisonal”  Ujar Tiurasna Siagian  Supervisor PPL Kecamatan Kolang sambungnya..

Dasmer Simanjuntak selaku Ketua Kelompok Tani Ramas juga mengatakan  perlunya tindakan lebih lanjut dari segala pihak mengenai hal tersebut karena ALSINTAN adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan produktifitas dalam pertanian . Rencananya lahan yang diolah tersebut akan ditanami padi IP 400 pada bulan April ini.

“Kedatangan mahasiswa STPP Medan di Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah ini sangat membantu petani. Petani dan mahasiswa STPP Medan saling berinteraksi terlebih tentang permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi oleh petani.  Saya Harap Kedatangan Mahasiswa ini dalam pendampingan UPSUS tidak hanya di tahun ini saja tapi tahun berikutnya juga di Tapanuli Tengah Terkhususnya Kecamatan Kolang.” Kata Dasmer Simanjuntak.(Rel)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top