yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Diiringi Kumandang Azan, Ketua Cana Beserta 42 Bilal Mayit Berangkat Umroh Ketanah Suci
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Foto : Ketua Cana dan beberapa jamaah sebelum berangkat menuju Bandara Kuala Namo Stabat-Metrolangkatbinjai. com Diiringi de...
Foto : Ketua Cana dan beberapa jamaah sebelum berangkat menuju Bandara Kuala Namo


Stabat-Metrolangkatbinjai. com

Diiringi dengan suara azan yang dikumandangkan oleh Ustadz Irfan Yusuf, Ketua Cana beserta 42 jamaah rombongannya berangkat dari Masjid Agung Binjai menuju Bandara Kuala Namo, Senin (09/04), sekira Pukul 09.00 WIB. Dari Bandara tersebut, para jamaah selanjutnya bertolak langsung menuju tanah suci Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian pada pukul 15.00 WIB.


Suasana acara pelepasan keberangkatan para jamaah ini diliputi suasana haru dari para jamaah dan keluarga yang ikut mengantar masing-masing dari kampung halamannya di bumi bertuah ini. Mereka sudah berada di lokasi acara sejak habis Subuh.

Suasana haru terutama terlihat dari pihak keluarga 23 bilal mayat yang sama sekali tak menyangka bahwa ayah, ibu, atau sanak saudaranya tiba-tiba saja mendapat ‘berkah’ dari Allah SWT, yang diwujudkan melalui Ketua Cana,  untuk menjalankan ibadah umroh yang sangat didambakan oleh seluruh umat muslim.

Dalam acara tersebut tampak pimpinan Travel PT Syafa Cahaya Pratama Binjai yang memberangkatkan para jamaa, Ustadz Irfan Yusuf, tak henti-hentinya memberikan bimbingan yang bermanfaat dalam ibadah itu. Sebelum paran jamaah berangkat dengan menggunakan dua bus wisata, Ustadz yang juga biasa disapa dengan Ustaz Rahul ini sempat memimpin shalat Shafar agar para jamaah diberikan keselamatan selama perjalanan umroh ini. dan berikutnya dirangkaikan dengan do’a..
 
Ketua Cana bersama istri dihalaman Masjid agung jelang detik detik keberangkatan. 
Dalam kesempatan tersebut tampak pula hadir Ny. Tio Rita Terbit Rencana PA,SE, untuk melepas sang suami tercinta, Terbit Rencana. Ia juga larut dalam keharuan bersama keluarga jamaah lainnya yang tak henti-hentinya melambaikan tangannya saat bus secara perlahan bergerak meninggalkan Masjid Agung.

Sebelum menuju Bandara Kuala Namo, Ketua Cana tampak sehat dan tegar. Sejumlah keluarga pengantar tak henti-hentinya menyalaminya, seraya memberikan dorongan semangat. “Alhamdulah, sejak beberapa hari menjelang keberangkatan umroh ini, Ketua Cana sudah siap lahir dan batin. Beliau sudah pasrah dan sepenuhnya menyerahkan diri dan keluarganya yang ditingglkan selama dalam ibadah ketanah suci kepada Sang Chalik,” kata Herman Harahap, salah seorang Tim Pemenangan pasangan TERASA. (red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top