yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Demi Umat, Ketua Cana Bertekad Umrohkan 600 Orang Setahun
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Cana saat menjalani ibadah Umroh di tanah Suci. (ist)  Langkat-Metrolangkatbinjai. com Sosok calon Bupati Langkat, Terbit Ren...

Ketua Cana saat menjalani ibadah Umroh di tanah Suci. (ist) 


Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Sosok calon Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin,memang penuh kejutan. Siapa sangka dibalik backgroundnya sebagai pengusaha dan ketua ormas ternama di Kabupaten Langkat, TRP ternyata memiliki sisi relijius yang jarang diketahui publik.


Seperti apa sebenarnya prilaku ayah dari Dewa ini.? Dari bincang santai bersama wartawan beberapa waktu lalu, terungkap fakta, bahwa kekonsistenan sang calon Bupati mengumrahkan kaum Akar Rumput telah dimulainya sejak menjabat ketua PAC PP Kecamatan Kuala atau sebelum TRP menjadi publik figure dan Ketua DPRD Langkat, fantastis bukan ?


Ketua Cana mengatakan, mengumrahkan saudara seagama tidak memiskinkan hartanya, tapi justru menambah pahala dan kebaikan.


"Saya terobsesi dengan Bill gates, seorang triliyuner pendiri Microsoft asal Amerika, dia menyedekahkan seluruh hartanya untuk dibagi ke seluruh negara miskin di dunia dengan harapan agar dia bisa hidup sederhana.

 Tapi dek,,tapi Allah Azzawajjalah justru melipatgandakan hartanya, Kam bisa lihat, Bill gates masih tercatat sebagai manusia terkaya di dunia bukan ? Kuncinya ikhlas karena Allah" ujarnya, sesaat menunaikan ibadah Zuhur di Mashidil haram, Saudi Arabiah.


Menariknya, walau telah berhasil memberangkatkan ratusan orang menunaikan umroh ke tanah suci Makkah, justru tak membuat dirinya berhenti. Bahkan, TRP berencana akan menambah kuota umroh bagi kaum Akar Rumput menjadi ratusan orang Pertahun, masha Allah !!!


"Insha Allah ya, semoga nanti dengan izin Allah, saya bisa memberangkatkan 600 an orang ke tanah suci Setiap tahunnya, Doakan Ya,,insha Allah,,insha Allah" imbuhnya.


Untuk diketahui, umroh merupakan ibadah umat islam yang hukumnya sunnah dan tata cara pelaksanaanya hampir mirip dengan haji, hanya ada sedikit perbedaan dalam rukunnya. Untuk tempat pelaksanaannya di Masjidil Haram, Mekkah. Dan umroh dapat dilakukan kapan saja. Walaupun umrah tergolong ibadah sunnah, namun umroh memiliki banyak faedah bagi yang mengerjakannya.


Nah, berikut ini beberapa keunggulan ibadah umroh beserta dalilnya.


Seseorang yang telah menjalankan ibadah umroh satu kali. Kemudian beberapa tahun, ia melakukan umroh kembali maka dosa-dosanya pada rentang hari dari umroh pertama ke umroh kedua akan diampuni oleh Allah SWT.


“Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain syurga.” (HR. Bukhari).


** Di Jauhkan Dari Kemiskinan **


Beberapa orang sering menunda melakukan umroh dikarenakan biaya yang mahal. Mungkin takut uang tabungan menjadi habis atau masih ragu-ragu. Perlu diketahui bahwa satu dari sekian banyak keutamaan yaitu menjauhkan kemiskinan. Umroh tidak membuat kita jadi fakir atau miskin. Justru dnegan menunaikan umroh, insyaAllah rezeki akan berlipat ganda dan mengalir dengan lancar. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:


“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.”(HR. Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)


Semoga perjalanan umroh ketua Cana dan rombongan sukses, doa-doa diijabah Allah S.W.T  untuk Langkat hebat. (Pil/yg)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top