yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Bantu Rehab Pelataran Dermaga Pematang Buluh, Warga : Terimakasih Ketua Cana
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
  Pelataran dermaga Pematang Buluh yang mendapat perhatian Ketua Cana.(Ist) Secanggang-Metrolangkat.com Masyarakat penguna...


 
Pelataran dermaga Pematang Buluh yang mendapat perhatian Ketua Cana.(Ist)
Secanggang-Metrolangkat.com

Masyarakat penguna pelataran dermaga di Dusun Pematang Buluh, Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, sudah bisa tersenyum manis. Pasalnya, pelataran dermaga yang selama ini kondisinya sangat mengkhawatirkan dan membahayakan masyarakat yang hendak pergi menyebrang ataupun mendarat dari Jaring Halus maupun sebaliknya telah selesai direhab.

“ Ya alhamdulilah, sekarang pelataran dermaga kita sudah baik, kondisinya sudah tidak seperti biasanya, “ ujar Kepala Dusun setempat Galut kepada Metro Langkat diamini beberapa warga lainya.

Pengakuan Galut, selama ini warga khawatir dengan miringnya pelataran tersebut. Dimana tiang pelataran bagian bawah dan atas sudah pada rusak semua. Selain itu, pelataran tersebut adalah dermaga satu-satunya yang digunakan untuk menyebrang ke jaring halus.

Kondisi dermaga rawan kali bang, kita takut anak-anak terpeleset dan jatuh kedalam sungai, sebab lantai papan pelataran kondisinya sudah sangat miring. Selain sangat rawan dengan keselamatan, aktifitas bongkar muat dipelataran juga terkendala jadinya.

Makanya, kami merasa sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua Cana yang mau menyisihkan sebagian rejekinya membantu kami memperbaiki pelataran pematang Buluh ini. “ Terang Galut.

Bantuan dari Ketua Cana tadi kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. “ Setelah bahan bangunan kami beli dan kumpulkan, kami saling bahu-membahu membangunya, ya gotong royonglah istilahnya.

“ Jadi yang terlibat ada Pemuda Pancasila (PP), SPSI dan masyarakat lainya. Dengan bekerja sama tadi, ahirnya pelataran inipun cepat selesainya, dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kalau kemaren ngak pakai atap, sekarang sudah ada atapnya, jadi warga yang mau menyebrang naik boat atau sebaliknya sudah tidak kepanasan lagi. Ya semoga kedepannya dermaga ini bisa mendapat bantuan lebih besar lagi, atau dibangun dengan sedemikian rupa. “ Harap Galut yang sehar-harinya mengais rejeki ditempat ini.

Terpisah Ketua Cana yang juga Calon Bupati Langkat saat ditemui mengaku sangat senang dapat berbagi meskipun apa yang diberikan tadi nilainya tidaklah seberapa dan jauh dari mencukupi.

“ Kita sadar kalau apa yang kita beri kepada masyarakat nilainya tidaklah seberapa, kalaupun dikatakan cukup, itu tidak akan cukup. Tapi setidaknya kita dapat meringankan sedikit dari apa yang dirasakan masyarakat tadi. Insya allah kedepannya kita bantu lebih besar lagi. “ Ujar calon Bupati yang mengusung jargon “ Terasa” ini.(yg)      
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top