yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Berangkat Umroh Gratis, Bilal Mayit : Terimakasih Ketua PAC PP Stabat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
      Sekjen PAC PP Stabat M Nizar Bangun saat mendampingi Amiruddin Bilal Mayit yang diberangkatkan Umroh Gratis oleh Calon Bupati ...
   
 
Sekjen PAC PP Stabat M Nizar Bangun saat mendampingi Amiruddin Bilal Mayit yang diberangkatkan Umroh Gratis oleh Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE

LANGKAT – Metrolangkatbinjai. com

Safarudin Sembiring atau akrab disapa Tongat merupakan Ketua PAC PP Kec. Stabat, Kabupaten Langkat. Meski memiliki tampang seperti Rambo, namun siapa sangka memiliki hati sangat lembut dan peduli dengan alim ulama yang ada di sekitarnya. 

Dia merupakan salah satu sosok yang diutus oleh Ketua MPC PP Kabupaten Langkat  Terbit Rencana PA untuk mencari bilal mayit guna diberangkatkan menjalankan ibadah umroh ke tanah suci.

Tongat menjelaskan usai menerima perintah dari Ketua MPC PP, ia bersama pengurus lainya langsung bergerak mencari orang yang tepat. 

Dan salah seorang tokoh masyarakat yang mengisahkan keinginan Amiruddin, seorang bilal mayit untuk berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci.  Tongat begitu prihatin mendengar selama belasan tahun Amiruddin berdoa, namun keinginannya ke tanah suci tak kunjung tercapai.

Ia pun memutuskan untuk memberitahukannya kepada Terbit Rencana PA yang juga calon Bupati Langkat. Harapannya, agar Amiruddin diberi kesempatan terpilih menjadi salah satu bilal mayit yang dapat berangkat ke tanah suci. 

Siapa sangka, keinginan Tongat ternyata di ijabah oleh Sang Pencipta. Begitu mendengar kisah Amiruddin, sosok dermawan Terbit Rencana PA pun terketuk hatinya. Hari itu juga diputuskan bahwa Amiruddin menjadi salah satu bilal mayit yang diperkenankan untuk berangkat umroh ke Mekkah.

“Saya hanya membantu menyampaikan keinginan dari Pak Amiruddin saja, selebihnya adalah ketentuan dari Allah SWT, “kata Tongat saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (01/03) sekira pukul 10.00 Wib pagi.

Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Terbit Rencana PA yang sudah mempercaya Amiruddin, sosok alim ulama di kampungnya karena sudah diberi kesempatan berangkat umroh ke tanah suci.  

Ia menuturkan bahwa selama ini Terbit Rencana PA memang dikenal sebagai sosok yang telah banyak membantu umat muslim. Hingga kini, kata Tongat, sudah tak terhitung jumlah masjid yang telah dibangunnya.

“Semoga kebaikan yang sudah diberikan oleh Ketua Cana dapat dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Sementara itu, Amiruddin juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAC PP Stabat, Tongat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan dirinya menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. 

Menurutnya, mungkin inilah jawaban dari penantian panjangnya selama 12 tahun berdoa siang malam agar diperkenankan menginjakkan kakinya di Baitullah.

Meskipun mulanya, Amiruddin merasa tidak percaya dengan apa yang dialaminya ini. Terlebih, melihat sosok Tongat yang memiliki tampang seperti Rambo tapi ternyata berhati lembut seperti kyai. Sebab, diam-diam Tongat ternyata memiliki kepedulian terhadap orang kecil seperti dirinya.

“Sekali lagi izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu saya berangkat umroh ke tanah suci, khususnya kepada Ketua PAC PP Stabat, Pak Tongat yang sudah baik kepada saya, terima kasih pak, “sebutnya. 

Sebelumnya dikabarkan, kisah inspiratif tentang sosok Terbit Rencana yang  telah memberangkatkan 23 bilal mayit se-Kabupaten Langkat ke tanah suci pantas telah banyak menyita perhatian public. Salah seorang bilal mayit yang diberangkatkan adalah, Amiruddin (54). 

Setelah 12 tahun berdoa siang dan malam, siapa sangka penantian panjangnya terjawab melalui kemurahan hati Terbit Rencana PA. Ia terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak bilal mayit yang mendapat kesempatan berangkat menunaikan ibadah umroh ke Baitullah.(red) 

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top