yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Trabas Amal & Silaturahmi BMX Di Alur Gadung : Taklukkan Bukit Keramat Hingga Bukit Mampus Demi Amanda
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Silaturahmi BMX dengan Komunitas Trail lainya di Alur Gadung Ketua Umum BMX Darwis S bersama pengurus Langkat-Metrolangkatbinjai.c...
Silaturahmi BMX dengan Komunitas Trail lainya di Alur Gadung
Ketua Umum BMX Darwis S bersama pengurus

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Seratusan rider dari komunitas Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX), TFTT Poldasu, TFTT Langkat, MTC (Marine Trail Club), Gasspa, bertemu di Bukit Keramat atau dikenal juga dengan sebutan bukit tangga genap ganjil.

Dikatakan bukit keramat, karena dipuncak bukit terdapat makam seorang yang diyakini memiliki Karomah. Kenapa dikatakan tangga genap ganjil, karena bila dihitung saat naik keatas jumlah anak tanganya akan genap, tapi bila kembali dihitung turun jumlahnya menjadi ganji.

Bila anda penasaran bolehlah datang kebukit genap ganjil ini. Letaknya persis dipingir jalan utama menuju dusun Alur Gadung. Nah kita bukan mau membahas bukit genap ganjil.

Tapi kemarin, Minggu (25/2) seratusan rider Trail yang datang dari Binjai, Langkat, Medan, Pangkalan Susu, Stabat dan Selesai ini coba menjajal kemampuan memanjat bukit keramat dengan kuda besi masing-masing.

Ratusan masyarakat sekitar langsung menyemut memadati bukit yang dikenal banyak orang angker tersebut. Warga ingin menyaksikan para rider yang nekat memanjat bukit terjal dengan belukar dikiri kanannya itu.

Selain itu dibawah kaki bukit menganga sungai Batang Serangan yang siap tengelamkan rider yang turun kebawah bila keterusan. Lokasi ini tak salah bila dikatakan angker, karena aura mistisnya begitu kental.

Mendekati tenggah hari, para rider terus berupaya mendaki terjalnya bukit. Raung knalpot sepeda motor rider seperti pekikan emosi yang tak terlampiaskan.
Para rider yang terjatuh dan terguling-guling seakan menjadi pemandangan yang begitu menghibur bagi masyarakat yang tampak mengintip-intip dari lereng bukit.

Ahirnya berkat kerjasama tim yang solid, satu persatu rider berhasil melewati bukit keramat. Para rider kemudian memasuki perkebunan sawit buluh telang. Diareal perkebunan ini, rider kita dihadapkan pada tanjakan terahir yang dikenal dengan sebutan bukit mampus.

Nama bukit mampus sendiri didapat setelah belasan tahun lalu seorang karyawan perkebunan yang tenggah memanen sawit meningal dunia saat memikul buah sawit dari bawah bukit untuk dinaikkan keatas.

Karena tingginya bukit tadi, sang karyawan kehabisan napas setibanya dipuncak. Dibukit ini para rider yang sudah kelelahan harus bertarung dengan alam yang ganas ini untuk bisa sampai keatas. Dan semua rider selamat hingga berkumpul di Finis untuk laksanakan kegiatan.

Ketua Umum BMX Indonesia Darwis Sinulingga yang ambil bagian dalam kegiatan ini saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh BMX hari ini merupakan salah satu agenda rutin BMX yang dilakukan.

“Tema kegiatan kita hari ini adalah, “ Trabas Silaturahmi & Bantuan Sosial. Apa yang kita lakukan hari ini bersama teman-teman adalah bertujuan untuk lebih mendekatkan diri satu rider dengan rider lainya saling mengenal, setelah itu kita mengalang dana sosial yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

Jadi kita tak hanya melakukan kegiatan hoby semata saja, dibalik kegiatan ini juga kita balut dengan kegiatan sosial yang insya allah makin meningkatkan rasa peduli kita antar sesama.

Jadi target kita dalam Trabas Silaturahmi ini adalah membantu adik kita Amanda (6) tahun yang mengidap penyakit kelumpuhan. Memang kita sudah beberapa kali membantunya dengan cara terapi,tapi kali ini kita berencana memeriksakan penyakitnya secara medis, itulah mengapa kita buat kegiatan ini, karena kita butuh dana. Dan berkat kawan-kawan dan hamba allah yang membantu, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.5 juta rupiah dimana dana tersebut telahpun diserahkan kepada orang tua Amanda.

Harapannya, uang tersebut dapat dimanfaatkan nantinya dengan sebaik-baiknya. “ Ujar Darwis seraya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh rider yang membantu dan para dermawan lainya yang bersedia merogoh koceknya buat Amanda.

Terpisah Ketua TFTT Medan, Edi S Munthe mengaku bangga dan salut dengan club motor trail BMX yang begitu peduli terhadap sesama. “ Saya khususnya dari TFTT merasa bangga dengan apa yang dilakukan BMX, makanya hari ini kita belajar banyak dari BMX, insya allah satu tahun berdirinya TFTT nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini. “ Ungkap Edi S Munthe disambut aplus seluruh rider.

Hal serupa juga disampaikan Suyoso, Kepala dusun 4 Desa Alur Gadung, Kecamatn Sawit Seberang. “ Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BMX dan komunitas trail lainya yang sudah hadir didusun kami, kami warga disini merasa terhibur dan bangga karena kegiatan yang dilaksanakan BMX benar-benar positif.” Katanya.

Sedangkan Camat Sawit Seberang, Muhamad Suhaimi SSTP mengucapkan selamat kepada BMX yang terus berbuat untuk masyarakat terpencil. “ Kita sangat bangga melihat komunitas trail ini, kalau dilihat sepintas seperti urak-urakan, tapi kenyataanya begitu peduli, saya salut dan bangga dengan BMX. “ Ucap Suhaimi.

Usai menyerahkan bantuan kepada salah seorang anak yatim piatu di Dusun tersebut, BMX juga memberi sertifikat penghargaan kepada relawan anti Narkoba Alur Gadung sebelum menyerahkan bantuan tali asih kepada Amand di Dusun Sosial, Kecamatan Hinai, Langkat. (yong)   

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top