yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sambut 2018 Ala Binjai Modifix Xtrim : Renovasi Mushola Dan Santuni Kaum Dhuafa
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Mushola yang akan direnovasi BMX dikelurahan Wampu-Kecamatan Wampu.(Ist) Langkat- Metrolangkatbinjai.com Setiap pergantian tahun bany...
Mushola yang akan direnovasi BMX dikelurahan Wampu-Kecamatan Wampu.(Ist)

Langkat- Metrolangkatbinjai.com

Setiap pergantian tahun banyak yang memanfaatkan cuti bersama ini dengan mengisi berbagai kegiatan. Misalnya, kumpul bareng teman-teman, atau  liburan bersama keluarga, kekasih atau melakukan kegiatan-kegiatan lainya.

Hal itu juga yang dilakukan sekumpulan orang ini. Tapi para pecinta sepeda motor Trail Xtrim yang tergabung dalam Komunitas Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX) tersebut, berkumpul untuk  melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Komunitas yang dikomandoi M Darwis Sinulingga ini, Senin (1/1-2018) pagi  melakukan berbagai kegiatan sosial dikawasan Lingkungan 4 Paya Tempurung, Kelurahan Wampu, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Ditempat ini, para pecinta motor xtrim itu memberikan bantuan kepada seorang janda tidak mampu bernama Juminem (75) tahun.

Ketua BMX darwis Sinulingga saat menyapa akrab nek Juminem
Wanita malang yang tinggal seorang diri dirumahnya ini, sejak beberapa tahun belakangan ini tak dapat tidur nyenyak karena atap rumahnya bocor. Bagian atap tepat diatas tempat tidur wanita malang tersebut, mengalami bocor sehingga Juminem harus mengungsi tidur dibagian ruang tamu rumahnya yang dindingnya juga bolong-bolong.

Selain keadaan rumahnya yang memprihatinkan, kesulitan Juminem lainya adalah mendapatkan air bersih. Untunglah ada salah seorang tetangnya yang baik hati berkenan memberikan airnya kepada Juminem setiap kali hendak memasak.

Tak hanya soal air saja, Juminem juga merasa kesulitan membayarkan uang listriknya meski hanya Rp.10 ribu/bulan kepada tetangganya karena dari rumah tetangganya inilah Juminem menarik arus listrik. Sedihnya lagi, meskipun kondisinya sangatlah miskin, tapi Juminem tak terdaftar sebagai masyarakat penerima PKH.

Berbeda dengan tetangga disekelilingnya yang menerima PKH. Guna meringankan beban wanita tua ini, keluarga BMX ahirnya membayarkan iuran listrik Juminem selama satu tahun dan memperbaiki atap rumahnya yang bocor. Bantuan dari BMX tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum BMX Darwis Sinulingga diterima dengan suka cita oleh Juminem.

“ Nenek ngak menyangka mendapat bantuan seperti ini, nenek doakan semoga semua orang BMX dimurahkan allah rejekinya, ketusnya. Ditempat ini juga, BMX memberikan bantuan renovasi Mushola seperti menganti seng Mushola, dan mengecat.

Salah seorang kaum dhuafa yang menerima bantuan BMX .(red)
Usai melaksanakan kegiatan sosial tadi dibeberapa tempat, Ketua Umum BMX Darwis Sinulingga ketika ditemui Metrolangkatbinjai.com mengatakan kalau apa yang dilakukan BMX hari ini merupakan salah satu program kerja BMX. “ Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda tahunan BMX, makanya setiap kali perngantian tahun kami mengisinya dengan kegiatan sosial.

Disoal seperti apa kriteria orang yang menerima bantuan dari BMX, dengan gamblang pria yang digelari ‘Yong Ganas’ ini mengatakan kalau setiap kali anggota BMX melakukan kegiatan Trabas dari kampung kekampung selalu memperhatikan lingkungan.

“ Kalau kawan-kawan melakukan trabas, kita akan mencari tau dikampung-kampung terpencil sana kondisi masyarakatnya seperti apa, kalau ada yang bisa kita bantu maka kita akan membantunya, biasanya bantuan yang kita berikan merupakan sumbangan dari semua anggota BMX. Sebelum kita salurkan bantuan, kita lebih dulu mencari tau seberapa besar dana yang dibutuhkan, atau apa-apa saja yang menjadi kebutuhan.

Misalnya, seperti Mushola yang kita bantu renovasinya itu, awalnya kita berniat menyumbangkan mesin air, karena menurut kabar yang kita terima, Mushola itu membutuhkan mesin air. Tapi setelah klita cek, ternyata air ada mengalir ke Mushola itu dari rumah warga, makanya bantuan mesin air yang direncanakan tidak jadi diberikan, namun kita mengantinya dengan melakukan renovasi Mushola yang kelihatan tak terurus tersebut.” Ujar Yong yang didampingi Bendahara BMX Try Darma Yoga Hsb, Reliandi, Zaid P Lubis, Miko Rizky, Bayu Gondes, Ponda Gondol. Liduk NDS, Irwansyah Putra, Ade Dian, Ridho, Adi Gombloh, Budi Gondrong, Nardi Kadus dan Sutrisno
Setelah menyerahkan bantuan tersebut, anggota BMX kemudian melakukan Trabas menuju Gunung Gajah.

Dipimpin Reliandi sebagai Kapten jalur dan Sutrisno, anak-anak BMX memanjat satu persatu bukit bukit yang menjulang tinggi, melalui aliran anak sungai yang penuh bebatuan, melumat lumpur tebal disetiap jalan yang dilalui. (Red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top