yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Remas Surat Tugas Wartawan, Oknum Satpol PP Dipolisikan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Asahan-metrolangkatbinjai. com Lecehkan dan hambat tugas wartawan sekaligus remas Surat Tugas Pimpinan Redaksi Asahansatu.com o...



Asahan-metrolangkatbinjai. com

Lecehkan dan hambat tugas wartawan sekaligus remas Surat Tugas Pimpinan Redaksi Asahansatu.com oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)Kabupaten Asahan di laporkan ke Polres Asahan.

Didampingi para rekan wartawan, Pimred Asahansatu.com Susilawadi membuat pengaduan ke Sentra Pelayanan Polres Asahan dengan nomor Laporan Polisi:LP/19/1/2018/SU/Resh Asahan/12 Januari.

Laporan polisi yang di adukan oleh Susilawadi disebabkan saat Ia sedang melakukan liputan,salah seorang oknum Sat Pol PP menanyakan identitas jati diri Susilawadi.

Sesuai etika jurnalis Susi pun mengeluarkan dan menunjukkan surat tugasnya,namun Ia sangat terkejut ketika oknum Sat Pol PP Nasruddin langsung meremas Surat Tugas Wartawan yang di miliki Susi tersebut, sambil berucap dan mengeluarkan identitas Pol PP tersebut "Nggak Gampang Nyarikk seperti ini sambil menunjukkan kartu PPNS (Penyidik PNS).

Peristiwa kejadian tersebut bermula ketika Pimred Asahansatu.com (Susilawady) Jumat 09:00 Wib melakukan tugas jurnalistiknya di jalan Sutomo yg ketika itu Satpol PP Asahan memberikan surat edaran peringatan ke 3 terhadap pedagang perihal himbauan penertiban. 

Susi kemudian melakukan konfirmasi dilapangan kepada Indriati SH, Plh Kabid Perundang Undangan. Karena tak dapat menjawab sebahagian pertanyaan yg diajukan wartawan, kemudian Indriati memanggil Nasrudin (dalam hal ini Indriati memperkenalkan Nasrudin kepada wartawan sebagai  PPNS / penyidik pegawai negeri sipil).

Kemudian Nasrudin menanyakan identitas (Susilawady) "Siapa anda, mana surat tugasnya?"

Ditanya identitas dirinya, kemudian Susi memperlihatkan sepucuk surat tugas yang ditandatangani oleh Pimpinan Umum Asahansatu.com bahwa ianya (Susi) adalah Pimpinan redaksi di medianya.

Sembari memperlihatkan kertas yang berisikan surat tugas tersebut, spontan oknum PPNS itu mengambil dan langsung meremuk surat tugas yg ditunjukkan oleh Susi. 

Kemudian, Nasrudin mengeluarkan kartu identitasnya sebagai PPNS dari dalam kantong celananya dan memperlihatkannya dengan cara arogan ke wajah Susilawady sembari mengatakan. "Kau lihat ini. Gak gampang carik ini! " (sambil menunjukkan kartu PPNS).

Kemudian terjadilah perdebatan argumentasi antara Susi dan oknum PPNS hingga keduanya dilerai oleh pedagang setempat dan petugas Satpol PP

Akibat perbuatan oknum Sat Pol PP yang di anggap menghambat tugas profesi Wartawan akhirnya bersama para rekan Pers Susilawadi membuat Laporan Polisi.Seusai buat LP Pimred Asahansatu.com langsung diambil keterangannya oleh pihak Penyidik Reskrim Polres Asahan..(DePram)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top