yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Tuntut Perbaikan Jalan Longsor Yang Ambil Tiga Korban Warga
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Jalan longsor yang minta diperbaiki segera oleh warga karena sudah tiga warga yang terjerumus kedalamnya mengalami luka-luka. Salapian- ...
Jalan longsor yang minta diperbaiki segera oleh warga karena sudah tiga warga yang terjerumus kedalamnya mengalami luka-luka.




Salapian- Metrolangkat.com



Dampak  dilakukannya reses Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Langkat dalam beberapa hari lalu telah membuahkan berbagai tuntutan dari warga Salapian.  Warga desa Ujung Teran terus munculkan tuntutan perbaikan jalan di desanya.

Tak hanya itu, jalan lama menuju beberapa kawasan dusunnya ikut tergerus longsor amat dalam. Jurang yang menganga hingga kedalaman 20 meter itu telah merenggut 3 korban.Kepala Desa Ujung Teran Suria Darma Sitepu juga melenjutkan permohonan pembangunan bronjong melalui suratnya bernomor 314/UT/SLP/XI/2017 tertanggal 15/11 kemarin.

" Pantang berputus asa soal meneruskan keinginan warga, tak cukup hanya sekali sudah entah beberapa kali soal pembangunan jalan plus longsor terus menganga sudah diusulkan. " Akan tetapi belum terealisasi hingga reses terakhir. Longsor itu sudah mengambil korban sebanyak 3 orang banyaknya " ujar Kades itu khawatir.

Memang, katanya,  tak sempat menelan korban jiwa, akan tetapi dengan jumlah 3 orang korban apa masih belum cukup ?. Ia bertekad  terus memperjuangkan soal perbaikan jalan longsor itu bersama warganya.

 “Selain itu, Saya juga mendukung penuh soal jalan lingkar menembus beberapa dusun yang sejak lama masih belum pernah tersentuh pembangunan yang diidamkan banyak warga.  Dusun III Pembangunan hingga ,menuju Dusun V Kampung Aman masih kawasan Desa Ujung Teran masih begitu-begitu saja kondisinya. Kontribusinya jelas dalam capaian target pajak, tapi mengapa masih terpinggirkan " ujarnya bernada kesal.

Lanjutnya, menyahuti kejadian terjatuhnya tiga orang korban terposok jurang akibat termakan longsor, apalagi hingga sempat memindahkan badan jalan persisi disamping longsoran sudah lama,  perlu kiranya diusulkan kembali memenuhi  keinginan warga yang terus kian berkembang dan memuncak itu.

 Justru hal itulah yang membuatnya  melayangkan keinginan lewat wakil rakyat  kita di DPRD Langkat melalui Fraksi PDI Perjuangan. Reses ini  kiranya tak hanya sekedar mendengar, akan tetapi segera melakukan tindakan perbaikan jalan juga longsor telah lama terbiarkan itu.


Hasil konfirmasi kepada salah seorang korban terjungkal kedalam jurang menganga setinggi 20 meter itu, Agus (40) warga dusun Lau Landin menyebutkan, " Aku baru pulang dari undangan pesta malam itu bang, tak tahu kalau badan jalannya sudah longsor.

 Akibatnya terperosok kedalam jurang itu bersama kenderaan roda duaku hingga  tak sadar sudah berada dikedalaman jurang malam itu. Untungnya, katanya, ada beberapa warga melintasi jalan malam itu langsung menolongku,” kata Agus.

Kepala Dusun 7 Aron Sembiring (47), membenarkan kejadian salah seorang warganya pernah terperosok kedalam jurang yang hingga masih tetap dibiarkan. " Bukan hanya satu orang saja. Ada dua dua orang lagi korban mengalami nasib sama terjun ke jurang memiliki kedalaman 20 meteran itu. 

Kami minta segerakanlah pak pembangunan jalan yang dimaksudkan Kepala Desa Ujung Teran, apalagi soal longsoran itu, bronjonglah untuk tidak dijumpainya lagi korban-korban yang sama selanjutnya"harapnya tegas. (mir)



Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top