yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terimakasih Semuanya,Hari ini Metro Langkat-Binjai 3 Tahun
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tiga tahun lalu, tepatnya 03 Nopember 2014 lahirlah koran ini yang diberinama Metro Langkat.  Tanpa terasa hari ini, 03 November 2017 su...


Tiga tahun lalu, tepatnya 03 Nopember 2014 lahirlah koran ini yang diberinama Metro Langkat.  Tanpa terasa hari ini, 03 November 2017 sudah dimana, Harian Metro Langkat genap berusia tiga tahun. Usia yang masih sangat belia memang. 

Kendati demikian, Kami tetap bersyukur kepada Sang Khaliq penguasa alam semesta ini, karena tanpa sentuhan kasih dan sayangnya, Kami akan sulit meniti jembatan yang tengah rapuh akibat ketatnya tantangan dan persaingan di masa sulit ini. 

Selama tiga tahun bertungkus lumus menerbitkan koran ini, Kami banyak menemukan pengalaman dan pelajaran berharga. Yakni, membangun suatu daerah agar lebih gemerlap bukanlah perkara yang gampang.  Kalaupun ada anggaran yang melimpah, tidaklah serta merta bisa menyulap suatu daerah dan warganya menjadi makmur dan sentosa. Apalagi kalau kas kering kerontang. 


Masalah ini bisa terjadi lantaran kebanyakan masyarakat masih rendah tingkat pendidikannya, karakter birokrat yang masih bergaya penguasa, sebagian masyarakat yang kurang sabar setiap kali menghadapi masalah, bencana alam yang makin liar akibat ulah manusia yang serakah, dan sebagainya. Hal ini juga terjadi di daerah lainnya. 

M D Sinulingga Pimpinan Redaksi



Dalam keadaan ini Kami tentu harus mengambil sikap. Sebagai sesama insan yang bercita-cita untuk mencerdaskan masyarakat, Kami selalu mengedepankan tanggungjawab moral dalam menjalankan tugas jurnalistik. Jurus inilah yang menjadi pengawal dalam setiap pemberitaan atau tulisan yang Kami sajikan kepada pembaca.    


Namun ayun langkah ini tidak berjalan sendiri. Tanpa adanya Langkah bisnis yang matang, sewaktu-waktu koran ini bisa meriang dan mati suri. Karena itu para pengasuh Metro Langkat Binjai harus cermat menyelaraskan dua langkah tersebut. Dalam posisi inilah senantiasa kami berada. 


Ada pameo di kalangan pengusaha media. Membuat koran itu gampang, yang payah menjualnya. Pameo ini benar adanya. Pada masa ini orang bisa kapan saja membuat surat kabar, tapi tidaklah  mungkin surat kabar ini bisa bertahan dalam kondisi denyut pemasaran koran dan iklan yang bergetar lemah. Oplah koran dan iklan, adalah dua unsur yang paling penting dalam bisnis pers.  


Untuk bisa meraih kedua tujuan ini, Kami menyadari bahwa hal ini bisa tercapai apabila koran ini mampu tampil sebagai media yang unggul dalam pemberitaan peristiwa sehari-hari. Tampil beda isi tulisan dan foto peristiwa yang terjadi.  Namun, bagi Kami hal itu bukanlah segala-galanya. 


Sebagai salah satu media yang terbit di Langkat, Kami pun harus memposisikan diri untuk membuat tulisan yang muatannya kuat untuk memotivasi masyarakat agar bangkit dari masa-masa sebelumnya.  Dan langkah ini juga tidak melenggang sendiri. Muatan tulisan harus diselaraskan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Langkat. 


Dengan demikian cita-cita media ini untuk menjadi jembatan penghubung antara kebijakan dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Langkat dengan keinginan masyarakat bisa terwujud. 


Kendati Kami sudah berupaya untuk berkarya sebaik mungkin, namun tak pernah luput dari kesalahan. Apakah itu berupa huruf salah ketik, koran datangnya terlambat, berita yang sudah terlambat atau bahkan ada peristiwa besar yang luput dari perhatian Kami, dan sebagainya. 


Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam, Kami memohon maaf kepada para pembaca dan pelanggan, pemasang iklan, serta para narasumber yang selama ini sudah berbaik hati meluangkan waktu untuk Kami hubungi dan wawancarai. 


Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Langkat yang telah menjadikan Harian Metro Langkat-Binjai menjadi bahan bacaan dan sebagai media tempat pemasangan iklan.  Semoga kerjasama ini tetap berlanjut, bahkan kalau berkenan makin ditingkatkan lagi., supaya Harian ini makin berkembang bersama masyarakat Langkat. Insya Allah....

Ttd
Pimpinan Redaksi
M Darwis Sinulingga

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top