yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA Hadiri Pelantikan HMKI Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Selesai- Metrolangkat.com Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE saat memberi kata sambutan dipelantikan HMKI Acara pelantikan pengu...


Selesai- Metrolangkat.com
Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE saat memberi kata sambutan dipelantikan HMKI

Acara pelantikan pengurus DPC Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Langkat berlangsung meriah. Tidak kurang dari 3000 warga dari etnis Karo dan masyarakat umum tumplek menyaksikan acara yang berlangsung di parkiran terminal Selesai Kabupaten Langkat, Minggu (12/11). 

Suasana sungguh semarak lantaran acara tersebut banyak  dihadiri tokoh di Langkat seperti Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE, Bupati Langkat  diwakilkan oleh kepala badan PMDK Langkat, anggota DPRD dari Fraksi Golkar serta Penasehat LHB-HMKI, Ketua DPP HMKI Pusat, Ketua DPD HMKI Sumut. Sejumlah artis kenamaan seperti Denada, Averiana Barus, dan Syahdat Surbakti juga benar-benar semakin menambah semaraknya acara.

Tidak hanya itu, Panitia acara pelantikan itu juga meramu berbagai kegiatan yang bernuansa budaya Karo.  Ada Pagelaran Budaya Karo, bazar & kuliner. Banyak pengunjung  masyarakat Karo yang senang dengan adanya kegiatan tersebut. Dengan demikian budaya Karo apakah yang bersifat seni, kuliner, dan sebagainya tak kan hilang di makan zaman.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE, juga tak bisa menutupi rasa sukacitanya ikut hadir dalam acara itu. Sikap ini tergambar saat Calon Bupati Langkat yang biasa dengan Ketua Cana menggambarkan perasaannya lewat kata-kata yang disampaikan dalam sambutannya di acara tersebut.

Ketua Cana mengawali sambutannya mengatakan, pada kesempatan yang baik ini atas nama dewan perwakilan rakyat daerah kab Langkat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselengaranya pageran budaya karo sekaligus pelantikan pengurus DPC HMKI Langkat dimana kegiatan ini mempererat tali persaudaraan baik sesama suku karo maupun suku sukua lainnya.

Pagelaran budaya karo yang dilaksanakan ini memiliki arti yang sangat penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga, melestarikan, sekaligus mewariskan budaya karo ke generasi penerus.


“Untuk itu pada kesempatan ini saya  mengajak kepada kita semua untuk menjadikan pagelaran budaya karo ini sebagai momentum pembinaan seni budaya dan sarana hiburan pada masyarakat. Sebagaimana diketahui pagelaran budaya seperti ini jarang sekali dilakukan sehingga perlu di dorong untuk ditumbuh kembangkan. Melalui kegiatan seperti ini kita jadi tau sekaligus memahami budaya karo yang berkembang dimasyarakat,” ujar Ketua Cana.. 


Sebagimana diketahui bahwa pengurus DPC HMKI Langkat yang dilantik adalah Medi Kembaren sebagai Ketua, bersama dengan segenap pengurus lainnya.(red)






Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top