yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Golkar Komit Dukung Terbit Rencana PA Sebagai Balon Bupati Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pengurus DPD Partai Golkar Langkat saat memberikan keterangan. (yong)  LANGKAT- Metrolangkat. com Partai Golongan Karya (Golka...
Pengurus DPD Partai Golkar Langkat saat memberikan keterangan. (yong) 



LANGKAT- Metrolangkat. com

Partai Golongan Karya (Golkar) selalu komit dan solit untuk mendukung Terbit Rencana Perangin-angin, sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat Priode 2018-2023. Hal ini disampaikan Kepengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai berlambang pohon beringin ini. 


"Intinya, kita selaku pengurus partai selalu komit dan solit untuk mendukung serta memenangkan Terbit Rencana Perangin-angin, sebagai Bakal Calon Bupati Langkat," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat M Sahrul, didampingi pengurus lain Suria Alam, Edi Bahagia Sinuraya, Sarno SE, Raja Kamsah, Johanes Sitpu, Ir Munhansar, Juliadi,Spd MM,Hadi Ilham, Pujianto SE. H Azmi, Paino, dikantor DPD Golkar, Rabu (8/11). 


Menurutnya, untuk penetapan calon kepala daerah, Partai Golkar punya tata cara dan aturan sebagaimana diatur dalam juklak nomor 06 tahun 2017. 


"Khusus untuk Kabupaten Langkat, dalam penetapan calon kepala daerah sudah mengikuti mekanisme sesuai mekanisme yang ada. Seperti dimulai dengan penjaringan dan adanya dukungan dari pengurus golkar tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa," jelas dia. 


Dimana, papar dia, pimpinan Kecamatan Partai Golkar, memberikan dukungan terhadap calon bupati yang diminta oleh pengurus partai golkar Desa/ Kelurahan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat. Dan hal ini selanjutnya disampaikan pada saat Rapat Pleno diperluas DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, yang turut dihadiri oleh DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut). 


"Demikian juga dengan ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar serta organisasi sayap. Hasilnya, dari 23 pimpinan Kecamatan dan 8 ormas yang ada di Kabupaten Langkat, semua secara bulat mendukung dan meminta agar saudara Terbit Rencana PA, SE untuk menjadi calon bupati kab.langkat dari Partai Golkar," terang dia. 


Dirinya menjelaskan, dukungan tersebut sudah tertuang baik secara lisan juga dibuat dalam bentuk tulisan. "Semua sudah sah, dan semua komit untuk memenangkan Saudara Terbit Rencana PA SE," terang dia. 


Menanggapi pemberitaan salah satu media cetak, adanya organisasi sayap Parta Golkar, yang mendukung pasangan lain, menurutnya, itu semua diluar mekanisme partai yang ada. Partai Golkar adalah partai besar yang mempunyai aturan. 


"Jadi, tidak segampang apa yang kita mau lantas harus jadi. Dimana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, melihat apa yang dilakukan DPD Golkar Langkat dan Sumut, sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada," aku dia.  


Maka oleh sebab itu, terang dia, telah dikeluarkan rekomendasi untuk mendukung Terbit Rencana PA. "Kader Golkar di Langkat, tahu siapa yang bermain dibelakang dukungan yg dibuat oleh organisasi sayap tersebut," paparnya. 


Dirinya juga menjelaskan, diduga kuat yang bermain dalam munculnya masalah dukungan Golkar ke calon lain adalah bapak Samsul Arifin, yang merupakan mantan ketua DPD Golkar Sumut. "Oleh karena itu kader Partai Golkar Langkat, meminta kiranya manuver seperti ini jangan diteruskan," timpal Edi Bahagia Sinuraya. (yoga) 

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top