yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dilaporkan Penipuan Rp 671 Juta : Sugiono Sekertaris DPC PDIP Kab Langkat Diamankan Polisi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sugiono Spd Sekertaris DPC PDIPerjuangan Kab Langkat Binjai-Metrolangkat.com Dapat dipastikan Sugiono (50) Sekertaris Dewan Pimpinan ...
Sugiono Spd Sekertaris DPC PDIPerjuangan Kab Langkat

Binjai-Metrolangkat.com

Dapat dipastikan Sugiono (50) Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Langkat ini bakalan repot menghadapi proses hukum yang tengah menjeratnya. Pasalnya, pria yang mencalonkan diri menjadi Calon wakil bupati (Cawabup) 2018-2023 Langkat ini dilaporkan atas kasus penipuan uang yang nilainya lebih setengah milyar rupiah.

Karena itu jugalah ia terpaksa diamankan petugas dari Satuan Reskrim Polres Binjadari dari Jln Sukarno Hatta- Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Selasa (7/11/2017), pukul 11.15 WIB.

Polisi menangkap pria berambut cepak ini karena belum mengembalikan uang yang dipinjamnya pada tahun 2015 lalu dari seseorang. Pemilik uang, bernama  Sumarni Sitorus (45), warga Jalan Samanhudi, Lingkungan 1, Kelurahan Bakti Karya, Binjai Selatan, melaporkan Sugiono ke Polres Binjai, setahun kemudian.

Bukti laporan pengaduan korban ke polisi tertuang dalam laporan polisi LP : LP/08/I/2016/ SPKT-II. Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno mengatakan, awalnya Sugiono, meminjam uang kepada Sumarni sebanyak Rp 135 juta.

"Alasannya, untuk pengadaan buku di Jakarta. Korban pun percaya dan memberikan uang yang diminta pelaku," ujar Hendro. Lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Madina itu, Sugiono kembali meminjam uang Sumarni, pada bulan Juli dan Agustus 2015 lalu.

Saat itu, korban sendiri pergi ke Jakarta untuk melihat, pekerjaan yang dilakukan Sugiono. Keduanya pun bertemu, di Hotel Santika, Jakarta.

"Total uang yang diberikan sebanyak Rp 671 juta dan diberikan bertahap sebanyak 6 kali dan ada uang dalam bentuk dolar AS,"sebut Hendro dan menegaskan bahwa hingga saat ini, Sugiono belum mampu mengembalikan uang tersebut.

Korban awalnya telah meminta secara baik-baik kepada Sugiono untuk mengembalikan uangnya, sayangnya pria yang diketahui menetap dikawasan Kecamatan Wampu tersebut tak memiliki itikad baik mengembalikanya. Belakangan korban mendapat tau kalau Sugiono ikut mencalonkan diri di Pilkada Langkat sebagai balon Wakil Bupati.

Guna proses hukum selanjutnya, saat ini Sugiono masih diamankan di Polres Binjai sembari menjalani pemeriksaan petugas. Terpisah Ketua DPC PDIP kab Langkat Ralin Sinulingga SE yang dikonfirmasi Metro Langkat via seluler (sms-red) Selasa malam  perihal kebenaran diamankanya sekertaris partainya tersebut, hingga berita ini dikirimkan tak kunjung dijawab. (yg)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top