yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ucapkan Selamat Pada Pelantikan : Ketua DPRD Terbit Rencana PA, SE : Pendawa Langkat Sahabat Bagi Semua Orang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Cana Hadiri Pelantikan Pendawa Langkat.(yong)  Stabat-Metrolangkat.com Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Kabup...

Ketua Cana Hadiri Pelantikan Pendawa Langkat.(yong)

 Stabat-Metrolangkat.com

Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Kabupaten Langkat periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Wilayah Pendawa Sumatera Utara H. Ruslan, SH di gedung PKK Kab. Langkat, Minggu (15/10).

Terpilih susunan Kepengurusan Pendawa Kab. Langkat periode 2016-2021 yakni Ketua H. Supardi, S.KP, Sekretaris Priadi dan Bendahara Wage, SE.

Ketua DPRD Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin, SE yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Langkat periode 2018-2023 yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Pengurus Pendawa yang baru dilantik.

Dalam sambutannya Ketua DPRD sangat mengapresiasi dan mendukung atas keberadaan Pendawa sebagai organisasi masyarakat etnis jawa yang telah banyak berkiprah di tengah-tengah masyarakat Langkat.

“Keberadaan organisasi Pendawa kiranya dapat memberikan nilai yang positif di tengah-tengah masyarakat, jalin silaturahmi sesama anggota maupun dengan masyarakat dan dukung jalannya pemerintahan,” harap Ketua Cana (panggilan akrab Terbit Rencana Perangin-Angin).

Lanjutnya, etnis jawa merupakan etnis terbesar di Langkat, hal ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung suksesnya program pemerintah daerah, seperti pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018 nanti, peranan warga Pendawa diharapkan dapat turut mensukseskan perhelatan Pilkada dimaksud, ungkap Ketua Cana.

Kepada Metro Langkat Ketua DPRD yang juga diasapa dengabn Ketua Cana ini mengakui bahwa para insan yang berkecimpung di dalam Pendsawa adalah sahabat bagi siapapun. Keberadaan mereka di Bumi Bertuah ini banyak dirasakan manfaatnya baik bagi pemerintahan, maupun masyarakat banyak.

H. Supardi, S.KP dalam pidatonya seusai pelantikan, mengajak kepada sedulur-sedulur Pendawa Langkat agar tetap guyub, bangun silaturahmi dan dukung pemerintahan, pungkasnya.

Sementara Penasehat Pendawa Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut, mengungkapkan bahwa organisasi Pendawa itu bersifat independen, bukan organisasi politik praktis, tetapi orang-orangnya harus mengerti berpolitik, karena dengan kondisi mayoritas etnis jawa yang berada di Sumatera Utara akan dapat mewarnai perpolitikan.

Panitia Pelaksana usai acara pelantikan juga mengadakan kenduri suro’an dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 hijriyah, dalam acara itu dipanjatkan doa-doa dan diakhiri dengan makan bersama.

Hadir diacara tersebut, Bupati Langkat yang diwakili Wakil Bupati Drs. H. Sulistianto, M.Si, Anggota DPRD Sumut Syah Afandin, SH, Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana, Ketua Pujakesuma Langkat Surialam, SE,.  perwakilan unsur Forkopimda, Asisten Setdakab. Drs. Abdul Karim, M.Si, Pengurus Pendawa Kecamatan se Kab. Langkat, Pemuda Pancasila Stabat, dan undangan lainnya. (ril/Red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top