yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terabas Bareng Pangkostrad : Binjai Langkat Modifix Xtrim “ Sapu Jalur” Pangkostrad
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tim BMX yang solid dijalur.(yong) Tetap semangat dan kompak anggota BMX.(yoga) Ketum BMX Darwis Sinulingga dengan Budi Teger sang...
Tim BMX yang solid dijalur.(yong)


Tetap semangat dan kompak anggota BMX.(yoga)
Ketum BMX Darwis Sinulingga dengan Budi Teger sang harimau jalur.(yoga)
Tim BMX yang ambil bagian Terabas Bareng Pangkostrad di Hut TNI-ke 72.(yong)
Medan- Metrolangkat.com

Puluhan anggota Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX) yang dipimpin langsung Ketua-nya Darwis Sinulingga, didampingi Sekertaris Umum, Rendro Maestio, Try Darma Yoga Hsb, Zuhri Addin, Teger Budi, Kapt CPM Keriadi, Reliandi, Bayu Gondes, Mimin S, Ade Dian, Ponda Gondol, Dament Sembring, Rido Sembiring, Aidil Pratama dan kawan-kawan, Sabtu (7/10) berbaur bersama ribuan Raider yang datang  dari penjuru Sumatera Utara untuk mengikuti acara “ Terabas Bareng Pangkostrad Edy Rahmayadi” sempena merayakan HUT-TNI ke-72.

Acara yang mengambil lokasi Star dan Finis lapangan benteng Medan ini, dilepas Pangkostrad sekitar pukul 10.30 Wib diantara guyuran hujan yang turun pagi menjelang siang tersebut. Seakan tak merasakan siraman berkah dari langgit, ribuan pecinta sepeda motor Trail ini tampak begitu semangat mengikuti jalannya acara.

Deru dan raung knalpot sepeda motor para Raider yang bermacam merek tadi, terdengar membahana ditengah-tenggah Kota Medan itu. Para Raider yang memang ahlinya didunia Terabas inipun bergerak cepat mengikuti tanda-tanda jalan yang dijadikan pedoman jalur oleh para raider.

Hanya dalam hitungan belasan menit, para raider telah masuk kelokasi awal jalur yang akan dihadapi. Tim BMX yang dari awal terlihat Solid, menghalau para rider yang ada didepan. Tak ubahnya seperti pemburu yang sedang mengejar target, tim BMX terus bergerak diantara berbagai rintangan yang disuguhkan panitia.

Rintangan pertama yang harus dilalui BMX Tim, adalah melintas diatas bendungan irigasi yang licin dikawasan Medan Krio. Kalau tak hati-hati, sepeda motor peserta dapat menghantam besi palang Irigasi dan akibatnya terjatuh kedalam dum air yang lumayan tinggi. Namun, rintangan tersebut seakan tak begitu sulit bagi anak-anak BMX.

Buktinya, dengan mudah anggota BMX melenggang diatas irigasi itu. Usai melintasi bendungan tadi,para rider selanjutnya disuguhi jalan benteng yang begitu licin. Jalan benteng yang dikanannya anak sungai tersebut, membutuhkan konsentrasi yang baik.

Tapi tak satupun personil BMX yang terjatuh sijalan setapak tersebut meski banyak diantara Rider lainnya mengalami trouble dilokasi ini. Hujan masih saja menguyur dan melumpuri jalan yang tidak diaspal tersebut. Genangan air disana sini tak ubahnya ranjau darat yang siap menjebak siapa saja yang tak waspada karena diantara genangan tersebut banyak lubang yang menganga.

Semua kesulitan tadi hampir tak ada yang lolos dari lumatan ban Trail anak-anak BMX yang selalu menyebut “ Jalur Kami Memang Beda” ini. Usai melahap habis berbagai kesulitan tadi, Tim BMX kemudian melewati rawa-rawa pohon pisang yang penuh air.

Ada ratusan peserta yang terjebak dilumpur pohon pisang ini. Hujan yang terus menyertai menambah buruk medan yang dihadapi. Namun, berkat kekompakan dan kerja Tim yang solid, anak-anak BMX bberhasil melintasi jalur yang membawa gatal-gatal bagi rider yang melintasinya.

Seperti tak mau berlama-lama, Tim BMX kemudian memanjat tanjakan yang lumayan mematikan ini. Ditanjakan yang begitu curam dan licin tersebut, anak-anak BMX harus bahu-bahu membantu sesama personil. Tali penarik harus digunakan karena licinnnya jalur. Syukurnya semua personil BMX selamat sampai keatas, sementara ada ratusan rider lagi tampak tungang langgang menaiki bukit itu.

Karena solidnya Tim BMX selama dijalur, ahirnya para rider yang berasal dari Binjai dan Langkat inipun sampai ke Finis. “ Alhamdulilah, ahirnya kita sampai ke Finis tanpa kendala apapun, semua anggota BMX dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun, meski tadi ada beberapa yang sempat mengalami masalah karena ban keretanya bocor, itu adalah hal kecil yang sudah biasa terjadi.

Oleh sebab itu, yang paling utama adalah kita semua selamat pergi dan kembali, semua ini berkat doa keluarga dan rekan-rekan yang senantiasa mendoakan kita, “ Ujar Darwis Sinulingga. Acara Terabas bareng Pangkostrad ini ditutup dengan hiburan Lucky Draw.(yong)       
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top