yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Seputar Dua Balitas Jatuh Kesungai, Fadil Ditemukan, Dirga Masih Dicari
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Fadil yang ditemukan tengelam.(Ist) Padang Tualang- Metrolangkat.com Salah seorang balita yang dikabarkan tercebur kedalam sungai, ahi...
Fadil yang ditemukan tengelam.(Ist)

Padang Tualang- Metrolangkat.com

Salah seorang balita yang dikabarkan tercebur kedalam sungai, ahirnya ditemukan Kamis (26/10) pagi. Penemuan balita bernama Muhamad Fadil tadi tak jauh dari lokasi dimana korban pertama kali diyakini terjatuh. Warga dan petugas Basarnas,BPBD dan Tagana yang ikut mencari langsung mengevakuasi korban kedarat.

Pekik haru dan tangis terdengar memecah pagi itu. Kerabat korban yang melihat bocah malang itu sudah tak bernyawa lagi tak kuasa menahan pilu. Selain mengenang sang ibu sedang berada dinegeri orang karena menjadi TKW, sang ayah Fadil juga tak berada dirumah karena bekerja sebagai buruh di Medan.

“ Ya allah,kasianya anak ini, mamaknya lagi merantau, bapaknya ngak ada dirumah, waduhh...” ucap warga yang meras prihatin akan kejadian ini. Korban (Fadil-red) diketahui anak ketiga dari tiga bersaudara. Dalam keseharianya, bocah malang ini dikenal periang dan suka tertawa.

Selama ini korban diketahui tinggal bersama sang kakek yang rumahnya hanya beberapa meter saja dari aliran sunggai. Orang tua Fadil yang berada dilokasi mengaku tidak akan melakukan outopsi terhadap jasat anaknya yang telah terbujur kaku,hal itu karena dirinya meyakini kalau kejadian ini merupakan musibah murni.

“ Saya menilai semua ini adalah musibah, tidak ada unsur lain, oleh sebab itu saya tidak mau anak saya dioutopsi, saya mengiklaskan kepergianya, dan saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga dan semua pihak yang turut membantu melakukan pencarian anak saya, “ ujar Irmawanto dengan suara parau.

Dalam kesedihanya tadi, Irmawanto sempat menuturkan kenangan terahirnya bersama sang putra yang mengemaskan. Kini jenajah Fail telahpun dikebumikan ditempat pemakamam umum setempat. Sedangkan jasat Muhamad Dirga masih dalam pencarian.

Orang tua Dirga yang ditemui Kamis (26/10) mengatakan, perasaanya begitu terpukul atas insident ini. Bagaimana, tidak menjelang detik-detik terahir kejadian itu, anaknya Dirga menagajaknya main berantam-berantaman.

“ Saya kayak tidak percaya dengan kejadian ini, memang sebelum kejadian saya mendapatkan tanda, dimana saya begitu malas untuk pergi bekerja, dan piring makan yang dipegang sang ibu Dirga terjatuh. Yang tak bisa saya lupakan, setiap kali saya pulang bekerja,Dirga akan berlari mengejar saya, dan memeluk lama, kayaknya dia melepaskan rindunya yang begitu lama.  (Is)

Anaknya periang kali bang, kayak ngak percaya aku dengan kejadian ini , mungkin ini sudah suratan tanganku, "Ayah ayok kita berantam itu lah kata kata terakhir yang aku ingat bang,kenang “ pria yang keseharianya bekerja sebagai petugas PLN dikawasan Medan. (Is)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top