yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ribuan Warga Hadiri Subuh Berjamaah Di Masjid Safiyyul Amaliyatil Adiqah Stabat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Subuh Berjamaah yang digelar di Masjid Safiyyul Amaliyati Adiqah-Stabat Stabat- Metrolangkat.com Ribuan warga menghadiri acara Subuh ...
Subuh Berjamaah yang digelar di Masjid Safiyyul Amaliyati Adiqah-Stabat

Stabat- Metrolangkat.com

Ribuan warga menghadiri acara Subuh berjamaah yang digelar PK- KNPI Stabat, Kabupaten Langkat, bekerjasama dengan sejumlah ormas Islam di Kabupaten Langkat pada, Minggu (1/10) di Masjid Safiyyul Amaliyatil Adiqah- Simpang Bupati Stabat.

Acara sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan tabligh akbar berlangsung dengan khusu. Meskipun udara dingin menyelimuti subuh hari itu karena malam harinya kota Stabat diguyur hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah kaum muslimin yang ada di Kecamatan Stabat khususnya untuk ambil bagian pada acara tersebut.
Seribuan warga muslim sekitaran Stabat memenuhi sholat subuh berjamaah.(yong)

Sholat subuh berjamaah, yang dipimpin Drs H Sulaiman Tambusei, al ustad mengajak seluruh umat muslim untuk meramaikan Masjid-masjid dengan senantiasa sholat berjamaah. Kordinator acara Syahrul Khair didampingi Ust Ibrahim Fansyuri kepada Metro Langkat mengatakan, kegiatan subuh berjamaah yang dilaksakan selain menyambut bulan Muharam 1439 H juga bermunajat kepada allah untuk Langkat yang bermartabat.

“ Kita mengajak saudara-saudari kita yang satu akidah untuk selalu meramaikan Masjid-masjid atau rumah-rumah Allah,” ujar Syahrul yang juga Ketua PK-KNPI Kecamatan Stabat ini seraya menambahkan acara subuh berjamaah ini juga diikuti sekitar 400 anak yatim dan abang-abang becak.

Sambung Syahrul lagi, permasalahan umat Islam saat ini harus dilawan dengan kekuatan dan persatuan. Umat Islam tidak boleh lemah dan harus bersatu. Dan kekuatan umat Islam itu dibangun dari Masjid.
“Gerakan sholat subuh seperti ini telah banyak dilakukan oleh umat Islam pasca 212 dan ini merupakan satu upaya kita untuk senantiasa meraih dukungan umat Islam, oleh karena itu jika kita ingin umat Islam jaya, umat Islam bangkit maka wajib bagi kita untuk memulai sholat subuh di masjid dalam menjadikan spirit Islam ini tetap kokoh dan kuat.

Oleh karena itu mulai besok setiap sholat wajib di masjid mudah- mudahan bisa banyak seperti ini,” ucap Syahrul. Ada banyak manfaat jika umat Islam melakukan subuh berjamaah dan membaca Al-Quran. Yaitu meningkatkan spiritual dan intelektual.

“Mari kita mengisi hari-hari kita dengan sholat subuh bersama sebagai energi kebangkitan kita secara mental spiritual. Dan tentu juga fisik, tidak ketinggalan kita isi intelektualitas kita dalam bentuk membaca Al-Quran.” Tandasnya. Diantara kerumunan jamaah, tampak juga Mantan Gubernur Sumut H Syamsul Arifin SE. (yg)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top