Langgeng restuono Langgeng restuono Author
Title: Ratusan Mahasiswa/i Binjai Hadiri Kuliah Umum Empat Pilar Kebangsaan
Author: Langgeng restuono
Rating 5 of 5 Des:
Metro-Binjai , Sebanyak 365 mahasiswa menghadiri kuliah umum tentang empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di STMIK KAPUTAMA, Jal...


Metro-Binjai, Sebanyak 365 mahasiswa menghadiri kuliah umum tentang empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di STMIK KAPUTAMA, Jalan Veteran, No. 4A -9A Binjai, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (28/10/17), sekitar pukul 09.00 wib.
Hadir sebagai pembicara dari pihak Kodim 0203/ Lkt, Sudargo, Irwanto tampubolon dan Ediman Manik yang mewakili pihak yayasan.



Dalam kuliah umum ini, Ediman Manik mengatakan,  kuliah umum ini dilaksanakan agar mahasiswa lebih cinta tanah air, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan anti Radikalisme serta terorisme.

"Kegiatan ini sangat positif, dimana sekarang banyak kita dapati pemuda dan mahasiswa yang salah jalan dan menjurus kepada radikalismes," ujarnya.

Jadi, lanjut dia, dengan dilaksanakannya kuliah umum ini, pemuda dan mahasiswa dapat benar-benar memahami tentang kecintaan mereka terhadap NKRI.

"Mereka harus faham kalau radikalisme dan terorisme itu tidak baik dan bertentangan dengan Indonesia, maka itu perlu kegiatan positif seperti ini kita adakan agar dapat membuka pola fikir pemuda dan mahasiswa," cetusnya.

Dia berharap, dengan telah disampaikannya materi empat pilar kebangsaan ini, para mahasiswa dapat lebih Paham dan dapat menimbulkan rasa anti radikalisme dan terorisme.


Dia juga mengatakan, dalam kegiatan kuliah akbar "Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme" se-Sumatera Utara yang diadakan di Stadion Teladan Medan pada hari, Sabtu (28/10/17) sekitar pukul 14.00 wib, yang dihadiri Menteri Kabinet Kerja Jokowi (Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly) sebagai pemateri, pihak STMIK Kaputama telah mengutus empat mahasiswa untuk menghadiri kegiatan tersebut.
"Iya, memang empat mahasiswa kita telah kita utus untuk mengikuti kuliah akbar tersebut," paparnya.
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top