yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pasca Kadis Pendidikan Terjerat OTT : Nama Syaiful Abdi Mencuat Gantikan Salam Syahputra
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
H Syaiful Abdi Kadisnaker Langkat yang disebut-sebut bakal isi jabatan Plt Kadis Pendidikan Langkat.(ist) Langkat- Metrolangkat.com Pa...
H Syaiful Abdi Kadisnaker Langkat yang disebut-sebut bakal isi jabatan Plt Kadis Pendidikan Langkat.(ist)

Langkat- Metrolangkat.com

Pasca diamankanya Kepala dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Langkat, Salam Syahputra,Spd, MPd dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Pihak Ditreskrimsus  lewat Tim Saber Pungli Poldasu, Selasa (17/10) siang di SMP Negeri-4 Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat sepekan lalu,  suasana dilingkungan kerja Dinas Pendidikan Langkat khususnya sejajaranya terasa tegang.

Para Ka UPT dan Kepala sekolah merasa cemas ataupun was-was karena situasi sewaktu-waktu dapat berubah. Oleh sebab itu, tak terlalu berlebihan rasanya bila dikatakan saat ini kondisi masih terasa kaku diinstansi yang mengurusi kepintaran anak-anak bangsa itu.

Apalagi selain Salam, ada tiga Kepala Sekolah yang ikut ditahan oleh pihak Poldasu.  Sedangkan tujuh orang kepala sekolah yang sempat diboyong penyidik Poldasu telahpun dikembalikan.

Nah,sejak ditahannya Salam Syahputra, kursi empuk yang biasa didudukinyapun kosong. Berbagai kabar langsung mencuat perihal siapa yang akan mengisi jabatan tersebut. Dari berbagai rumor yang berkembang, ada yang menduga jabatan sementara (Plt) Kadis pendidikan akan diisi oleh Sekdakab Langkat, dr Indra Salahuddin.

Selain nama Sekda, ada juga yang mengait-ngaitkan nama Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah. Tapi, diantara nama-nama tersebut, sosok yang dinilai layak dan paling tepat menduduki posisi tersebut mengantikan Salam Syahputra adalah, H Syaiful Abdi SE, SH, M.Pd.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Langkat ini, memang sosok mumpuni dengan menyandang beberapa gelar dibelakang namanya.  Oleh karena itu, banyak yang berkeyakinan bila orang nomor satu didinas ketengakerja ini dipercaya menjabat Kadis Pendidikan  mampu membawa angin segar didunia pendidikan Langkat.

Selain itu, jauh hari  sebelum Salam Syahputra menduduki jabatan Kepala Dinas, nama Syaiful Abdi memang disebut-sebut mengisi jabatan Kadis pendidikan, namun sistem birokrasi yang sulit dibaca, ahirnya melantik Salam Syahputra menjadi kadis Pendidikan, sementara Syaiful Abdi menjadi Kadisnaker.

Kini kesempatan tersebut kembali menghampiri Syaiful Abdi.  Kadis yang menorehkan banyak prestasi selama menjabat, diantaranya  terbaik Nasional ISO 9001.2015 Up-Grade 2015.

Prestasi ini bukan saja kebanggaan yang dimiliki oleh masyarakat Langkat, melainkan bagi masyarakat Sumatera Utara, karena hanya Kabupaten Langkat di Sumatera Utara yang menjadi 1 diantara 5 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Terpisah, Kadisnakertrans Langkat H. Syaiful Abdi yang dikonfirmasi Metro Langkat melalui mesenger, Senin (23/10) sore perihal kabar angin yang menyebut namanya mengantikan, Kadis pendidikan Langkat Salam Syahputra yang kini sedang berhadapan dengan hukum, dengan enteng mengatakan belum menerima SK Plt-nya.

“Belum,saya belum terima SK Pltnya bang,aamiin bang, mohon beri masukan dan saraanya ya bang, untuk perbaikan dunia pendidikan di Langkat yang kita cintai ini,makasih bang,” tulis Syaiful Abdi membalas konfirmasi.(Yong) 
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top