yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Musa Rajekshah (Ijeck) Ekonomi Desa Harus Ditingkatkan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ijeck menyantuni anak-anak yatim.(Ist) TALUN KENAS : Metrolangkat.com  Agar  Sumatera Utara (Sumut) sejahtera, faktor keamananlah haru...
Ijeck menyantuni anak-anak yatim.(Ist)


TALUN KENAS : Metrolangkat.com

 Agar  Sumatera Utara (Sumut) sejahtera, faktor keamananlah harus diperhatikan agar orang tidak takut berinvestasi. Juga ekonomi di pedesaan diperhatikan baik dari segi pertanian maupun perikanan.

Demikian Tokoh pemuda Sumatera Utara H Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck usai bersilaturahmi  dengan masyarakat Kec. STM Hulu, STM Hilir dan Patumbak di Masjid Raya Al Amal, Desa Talun Kenas, Jumat (13/10) sore.

Turut hadir, tokoh masyarakat ustadz Sajali, Ketua BKM Masjid Raya Al Amal Mustafa Kamal dan lainnya.

“ Sekarang ini pengangguran makin meningkat, itu penyebabnya tidak ada lapangan pekerja yang terbuka, baik skala menengah maupun skala besar. Sementara jumlah penduduk kita yang sudah selesai pendidikannya untuk siap mencari kerja tidak bisa tersalurkan,” ungkap Ijeck.

Ijeck memiliki komitmen bahwa lapangan pekerjaan adalah yang paling diperhatikan untuk mengatasi pengangguran yang semakin meningkat ini. “ Sekarang bagaimana orang berani investasi di Sumut ini dan masyarakat desa sejahtera ?. Faktor keamananlah harus diperhatikan supaya orang tidak takut berinvestasi disini. Dan juga ekonomi dipedesaan diperhatikan baik dari segi pertanian maupun perikanan supaya masyarakat yang mencari nafkah dari petani dan nelayan bisa hidup layak dan hasil yang dipanen itu pemerintah harus hadir untuk mengawasi harga,” sebutnya.

Menurtnya, kondisi ekonomi masyarakat Sumut saat ini begitu sulit. “ Kita merasakan saat ini semakin tahun berjalan semakin susah. Kami sebagai pengusaha merasakan itu. Apalagi masyarakat kita yang mau mulai berusaha. Ini saya rasa semuanya kita merasakan susahnya ekonomi saat ini,” katanya.

Ijeck yang merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut ini, ketika di singgung bagaimana persiapan untuk maju Pilkada mendatang mengatakan, sudah menyampaikan bahwa dirinya nanti mencalonkan diri. “ Kegiatan yang sedang dilaksanakan berupa sosialisasi kesemua masyarakat yang ada di Sumut bahwa apa yang menjadi niat dan tujuan kita ini mudah-mudahan bisa didukung masyarakat Sumut,”. akuinya.

Dikatakan Ijeck, dirinya juga sangat berharap untuk Sumut kedepan, masyarakatnya lebih sejahterah, lebih makmur, dan pembangunannya lebih bisa merata kesemua daerah. “ Khususnya prekonomian kita supaya pendapatan masyarakatnya meningkat. Karena sampai saat ini pengangguran kita masih terus bertambah, kita harapkan pengangguran kita bisa berkurang dengan banyaknya investasi sektor yang masuk ke Sumut,” harapnya.

Sementara Ketua BKM Masjid Raya Al Amal Mustafa Kamal mengatakan, kehadiran Ijeck bukan kali ini saja dilakukan. Sebelum Ijeck mangatakan dirinya maju Pilkada mendatang ia juga kerap kali membantu masyarakat disana. “ Tadi kegiatannya selain silahturahmi, kita juga melaksanakan sholat Jumat bersama dan bapak Ijeck memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu,” katanya.  (ril)

Foto : Tokoh pemuda Sumatera Utara H Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa Ijeck memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top