yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Modus Bisnis Panci, Wanita Ini Bawa Kabur Ratusan Juta Rupiah
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rahma rama wanita yang dikabarkan lakukan aksi penipuan bisnis panci.(Ist) Binjai Selatan – Metrolangkat.com Semakin canggih tehnolo...



Rahma rama wanita yang dikabarkan lakukan aksi penipuan bisnis panci.(Ist)
Binjai Selatan – Metrolangkat.com

Semakin canggih tehnologi saat ini, semakin canggih pula modus penipuan yang dilakukan untuk memperdaya korbannya.

Ya.., seperti ulah wanita yang satu ini. Dengan bermodalkan 2 hp jenis Android canggih, perempuan yang mengaku bernama Rahma Rama ini berhasil memperdaya ratusan Ibu Ibu di Kec.Binjai Selatan dan sekitarnya.

Entah bagaimana caranya perempuan yang sebelumnya ngontrak di sekitar Marcapada, Kec.Binjai Selatan ini bisa menyihir para Ibu-Ibu dengan modus menanam saham dalam bisnis Panci Susun.
Dengan cepatnya, seperti bisnis Multi Level Marketing (MLM) lainnya, ratusan Ibu-Ibu berhasil terpedaya menanamkan sahamnya.

“Memang, pada awalnya si Rahma Rama ini memberikan keuntungan yang signifikan kepada calon korbannya. Sehingga, dengan trik seperti itu, semakin banyak Ibu-Ibu yang berani ikut dalam bisnis ilegal memberikan uangnya untuk menanamkan sahamnya

 Meski banyak para suami yang tidak mengijinkan istrinya ikut menanamkan sahamnya, tapi para Ibu-Ibu yang sudah tergiur dengan iming-iming keuntungan luar biasa itu, tidak peduli lagi dengan larangan suaminya,” ujar beberapa warga di sebuah warung di Kecamatan Binjai Selatan kepada Metro Langkat-Binjai, Minggu (29/10).

Memang, keuntungan yang diberikan tidak sempat dinikmati. Sebab, ada petugas pribadi pelaku yang selalu mempengaruhi para Ibu-Ibu (member-Red) yang selalu menerima fee setiap kali para korban yang dipengaruhi menanamkan sahamnya tersebut agar terus melipatgandakan jumlah uang yang akan ditanamkan ke saham.

“Tanamkan semua aja Buk. Nanti 3 hari lagi pasti Ibu akan mendapatkan keuntungan yang juga berlipat. Ngak usah tanggung-tanggung,” ujar seorang keluarga korban menirukan rayuan si member yang disebut-sebut bernama Anda (wanita-Red), warga Gg.Bendahara XXII.

Benar saja, Ibu tersebut langsung terpengaruh, lantas mempertaruhkan semua uang dan keuntungan yang sudah didapat.

Tapi apa lacur, bukan keuntungan yang didapat. Tapi perempuan yang mengaku bernama Rahma Rama yang juga sebagai Bos dalam bisnis Panci itu, sudah meninggalkan rumahnya.

Tidak semua para Ibu yang menjadi korban saham palsu itu orang berduit. Malah, banyak para Ibu yang berasal dari ekonomi pas-pasan dan mendapatkan uang untuk menanamkan sahamnya lewat jalan meminjam di koperasi rentenir.

Bahkan, ada juga uang yang ditanamkan sebagai saham di bisnis Panci Susun abal-abal itu, merupakan modal usaha yang dikumpulkan bertahun-tahun.

“Memang cukup lihai dan cukup berani perempuan bernama Rahma Rama itu. Sebenarnya perempuan itu masih punya nama lain atau alias. Tapi yang banyak tahu tentang nama perempuan itu, ya, si Anda, perempuan yang selama ini menjadi member untuk mempengaruhi warga agar mau menanamkan sahamnya.

Bayangkan, perempuan bernama Rahma Rama ini menetap di Marcapada hampir setahun. Jadi, selama hampir setahun itu dia melakukan penipuan dengan modus saham panci. Ternyata, rumahnya yang ditinggali selama menjalankan tipu muslihatnya itu, hanya rumah kontrakan,” ujar warga kesal.
Merasa ditipu perempuan cantik yang mengaku bernama Rahma Rama ini, beberapa Ibu-Ibu melaporkan aksi penipuian tersebut ke Polores Binjai.

Namun sayang, belum melakukan penyelidikan tentang perempuan penipu itu, malah penyidik di Polres Binjai menyebutkan angka Rp10 juta untuk bisa melacak kemana perginya perempuan yang mengakui bernama Rahma Rama tersebut.

“Belum apa-apa, penyidik di Polres Binjai malah mintanya uang Rp10 juta dengan alasan untuk membayar sewa alat canggih guna melacak pelaku dengan sistem pelacak GPS. Kan gila itu, itu namanya,” ujar beberapa warga yang tidak menyebutkan siapa nama oknum polisi yang dimaksud, dengan alasan lupa.

Sementara itu, si member anak buah bos bisnis panci penipu yang disebut-sebut memiliki nama panggilan Anda, saat akan dikonfirmasi sedang tidak berada di rumahnya. Menurut beberapa warga di sekitar tempat tinggalnya, perempuan yang diduga telah mendapatkan keuntungan dari hasil mempengaruhi para Ibu- Ibu tersebut sedang keluar.

Warga berharap, Polres Binjai segera dapat mengusut dan menangkap pelaku penipuan dengan modus menanam saham bisnis Panci Susun, Rahma Rama tersebut.(Rud)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top