yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana Dandim 0203-Langkat yang Baru
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Salam Komando Dandim 0203 Langkat yang baru dan yang lama disaksikan Danrem 022/pantai Timur Binjai - Metrolangkat.com Komanda...






Salam Komando Dandim 0203 Langkat yang baru dan yang lama disaksikan Danrem 022/pantai Timur
Binjai - Metrolangkat.com

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel (Arm) Khoirul Hadi, memimpin apel serah-terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Senin (2/10) pagi.

Kegiatan ditandai serah-terima tongkat komando dan plakat tanda jabatan dari pejabat lama, Letkol (Arh) Dedy Rahmanto, yang akan menjabat sebagai Kasdim 0101/Banda Aceh, kepada Mantan Komandan Batalyon Intel Tempur Kostrad Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana.

Apel serahterima jabatan Dandim 0203/Langkat sendiri dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Danrem 022/Pantai Timur, Nomor: 784/IX 2017, tanggal 26 September 2017.

Turut hadir, Walikota Binjai, HM Idaham, Wakil Bupati Langkat, H Sulistianto, segenap seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkompinda) di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, serta jajaran perwira, bintara, tamtama, dan anggota persit, di jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel (Arm) Khoirul Hadi, dalam amanahnya mengingatkan kepada kedua perjabat terkait bahwa alih tugas jabatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari siklus organisasi di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tujuannya tidak lain untuk mendukung proses regenerasi, opeinalisasi tugas dan fungsi satuan, serta mematangkan cara berpikir, bersikap, dan bertindak bagi pejabat militer terkait.

"Kepada Dandim 0203/Langkat yang baru, saya minta segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, lakukan pembinaan satuan dengan baik dan optimal, serta jangan menyalahgunakan jabatan karena itu bagian dari amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan," seru Dandim.

Selain itu, dia juga mengharapkan Dandim 0203/Langkat yang baru agar meningkatkan program pembinaan sosial, demografi, dan geografis. Hal ini memgingat kondisi teritorial Kodim 0203/Langkat yan strategis, karena memiliki wilayah luas dan kondisi demografis relatif dinamis.

"Secara khusus, saya harapkan Dandim 0203/Langkat yang baru mampu mengoptimalkan serbuan teritorial melalui program ketahanan pangan, dengan mengoptimalkan sinergitas lintas instansi dan hubungan kemitraan di daerah," pinta Danrem.

Sebaliknya kepada Mantan Dandim 0203/Langkat, Danrem mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan sumbangsihnya selama menjabat, terutama dalam memperkuat peran strategis satuan demi merealisasikan segala program TNI.

"Selamat menjalankan tugas di wilayah yang baru, dengan mengedepankan rasa tanggungjawab, dan selalu menjaga nama baik satuan asal. Lanjutkan terus pengabdian terhadap bangsa dan negara, secara berani, tulus dan ikhlas," pintanya. ( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top