yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ketua Cana Bantu Korban Banjir Besitang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bantuan dari Ketua DPRD Terbit Rencana PA untuk korban banjir di Besitang yang diserahkan Herman Tim Posko.(red) Besitang- Metrolangka...
Bantuan dari Ketua DPRD Terbit Rencana PA untuk korban banjir di Besitang yang diserahkan Herman Tim Posko.(red)


Besitang- Metrolangkat.com

Banjir akibat meluapnya air Sungai Besitang telah membuat warga di dua desa dan tiga kelurahan di Kecamatahnj Besitang yang terjadi Rabu (11/10) lalu telah membuat lebih tiga ribu warga harus mengungsi. Mereka tak mungkin lagi bisa bertahan di dalam rumah mereka masing-masing lantaran ketinggian air sudah mencapai sekitar 1,5 meter.

Warga yang berasal dari Desa Bukit Mas, Desa Sekoci, Kelurahan Kampung Lama, Keluarga Pekan Besitang dan Kelurahan Bukit Kubu, dan paling parah di Desa Sekoci, sebagian ada yang mengungsi di sejumlah posko dan Masjid At-Taqwa. Kondisi para korban banjir umumnya masih trauma. terlihat letih dan pasrah.

Mendengar terjadinya musibah banjir ini Ketua Golkar Langkat Terbit Rencana PA,SE, tak kuasa menahan rasa harunya. Apalagi banyak para korban banjir ini yang tak sempat menyelamatkan harta bebnda sepereti, kulkas, televisi, dan lainnya, seperti yang menimpa warga Desa Bukit Mas dan Kampung Lama
Banjir yang merendam ribuan rumah di Besitang.(red_)

Karena paniknya menghadapi terjangan banjir ini mereka hanya sempat menyelamatkan diri masing-masing. Tak teringat lagi dengan barang yang tertinggal di rumah, karena l\jauh lebih penting menyelamatkan diri dan menggendong anak yang masih bayi, dan balita. Mereka berlarian dengan hanya pakaian di badan.

Terbit Rencana PA, SE, membayangkan bagaimana sedih dan dukanya para korban ini. Ketua DPRD :Langkat yang biasa disapa dengan Ketua Cana merasakan pastilah para korban sangat memgbutuhkan bantuan berbagaii bantuan, terutama bahan sembako,

Agar para korban tidak sampai larut dalam kesedihan, Ketua Cana yang juga Calon Bupati Langkat yang akan datang ini berupaya menyampaikan rasa kemanusiaanya dengan mengirimkan bantuan berupa 100 kotak mie instan, 60 Kg gula pasir , 30 Kg kopi dan 30 kotak teh. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Tim dari Stabat dan diterima oleh Kadis Sosial Langkat, Camat Besiatang, Lurah, dan sejumlah tokoh masyarakat di sana.

Ketua Cana berpesan melalui Tim pembawa bantuan, agar para korban tetap tabah menghadapi musibah ini. Tetaplah bersabar karena ini adalah cobaan dari Allah SWT kepada umatnya.

Kadis Sopsial. Camat, serta masyarakat di sana menyahuti sikap rasa kemanusiaan yang diperlihatkan oleh Kletua Cana ini dengan ucapan terilasih dan semoga mendapatkan balasan yang baik pula atas amal dan ibadahnya tersebut. (red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top