yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Futsal Kapolda Cup 2017, Polres Binjai “ Giling” Polres Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tim Futsal POlres Binjai yang mengalahkan Tim Futsal POlres Langkat diabadikan usai laga bersama Kapolres Binjai AKBP M.Rendra Salipu.(mai...
Tim Futsal POlres Binjai yang mengalahkan Tim Futsal POlres Langkat diabadikan usai laga bersama Kapolres Binjai AKBP M.Rendra Salipu.(mail)
Seluruh Tim POlres yang ambil bagian Futsal Kapoldasu
Wakapoldasu lakukan tendangan perdana tanda dibukanya Turnamen Futsal Kapoldasu


Medan, Metro Binjai

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda  tanggal 28 Oktober Tahun 2017 Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw mengadakan kegiatan perlombaan futsal  yang di ikuti oleh Personel Poldasu,  Polres/Tabes sejajaran  dan Insan Pers Se-Sumatera Utara, Sabtu (14/10)

Pembukaan Kegiatan Futsal Kapolda Cup 2017 tersebut diwakilkan Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto, SH di dampingi Para Pejabat Utama Polda Sumut,  Kapolrestabes Medan, para Pejabat Utama Polrestabes Medan.

Tema dalam kegaiatn ini, utamakan sinergitas dan persaudaraan, kegiatan ini di ikuti oleh 40 tim yang terdiri dari masing masing Polres sejajaran Polda Sumut.

Kegiatan pembukaan Kejuaraan Futsal Kapolda Cup 2017 di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian laporan Komandan Upacara oleh Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan SIK, selaku Wakil Ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kejuaraan Futsal Kapoldasu Cup 2017 ini diikuti oleh 40 tim dari Polda Sumut

Polrestabes Medan,  Polres Tapteng,  Polres Langkat, Polres Asahan,  Polres Tebing Tinggi,  Polres Tanjung Balai, Polres Tapsel, Polres Dairi,  Polres Binjai, Polres Pakpak Barat, Polres Belawan, Polres Deli Serdang, Polres Labuhan Batu,  Polres Sergei, Polres dan Tanah Karo .

“Turnamen Kejuaraan Futsal tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada tgl 14, 21 dan 28 Oktober 2017.  Hadiah yang disediakan yaitu berupa Piala bergilir untuk pemenang pertama,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting.

Adapun rincian hadiah dan trophy yang didapatkan oleh para pemenang antara lain :

Juara 1  uang tunai Rp.  5.000.000 +Trophy
Juara 2  uang tunai Rp.  3.000.000+Trophy
Juara 3 uang tunai Rp.  2.000.000+ Trophy
Harapan 1 uang tunai Rp. 500.00 + Trophy
Harapan 2 uang tunai Rp. 500.00 + Trophy
Harapan 3 uang tunai Rp. 500.00 + Trophy
Harapan 4 uang tunai Rp. 500.00 + Trophy

Setelah pembacaan laporan dilanjutkan dengan pembacaan janji atlit dan janji wasit oleh masing masing perwakilan.

Wakapolda Sumut juga turut membacakan amanat Kapolda Sumut dalam pembukaan kegiatan Futsal Kapolda Cup 2017. Wakapolda menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk terjalinnya hubungan sinergitas Polri dengan Insan Pers untuk membangun peradaban melalui informasi yang dapat di berikan kepada masyarakat.

“Sebenarnya  Kapolda sangat ingin hadir disini namun saat ini Kapolda sedang mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo dan Unsur Forkopimda yang sedang berkunjung ke Sumut,  karna itu saya akan membacakan amanat Kapolda Sumut ” ucap Wakapolda Sumut.

Wakapolda mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan yang berinisiatif untuk penyelenggaran ini untuk menyambut hari Sumpah Pemuda tahun 2017.

“Terima kasih juga untuk para panitia dan sponsor yang sudah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.  Kemudian juga kepada insan Pers yang sudah mau menyambut baik dan berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam amanatnya Wakapolda Sumut menyampaikan Selain  kebugaran fisik kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalakkan dan menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 nanti. 

Olahraga futsal juga merupakan salah satu sarana olahraga dan refresing untuk  anggota Polri yg memiliki kegiatan cukup padat,  dan untuk anak muda dapat menjadi  pengalihan menjauhkan diri dari hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan dampak Pornografi.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut berharap agar melaksanakan kegiatan dengan jujur, disiplin dan juga bertanggung jawab,  sama seperti  para pejuang kita yg dulu berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

Dengan mengucapkan bismilah  kegiatan Kejuaran Futsal Kapolda Cup 2017 resmi di buka dan di lanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Wakapolda Sumut dan Irwasda Polda Sumut. Selesai kegiatan pembukaan Wakapolda Sumut dan Para Pejabat Utama menyaksikan beberapa pertandingan antara tim futsal yang di ramaikan dengan supporter yang meriah.

Setelah pembukaan dilakukan dilanjutkan dengan pertandingan antara Sabhara Polrestabes Medan A dengan Polsek Medan Barat (Lapangan A)  dan dilanjutakan dengan pertadingan Polres Deli Serdang dan Polres Tanah karo (Lapangan B).

Usai pertandingan Polres Deli Serdang dan Polres Tanah Karo dilanjutkan dengan Pertandingan Polres Binjai dan Polres Langkat di lapangan B

Pertandingan berjalan dengan waktu 2x15 menit kedua tim saling mempertontonkan penampilan terbaik mereka dan alhasil di babak pertama Polres Langkat berhasil unggulan 1-0

Tak Tinggal diam dipertandingan babak kedua baru berjalan 3 menit Polres Binjai mendapat hadih pinalti yang di eksekusi oleh Ismail Lubis dan berhasil menyamakan skor 1-1.

Pertandingan berjalan dengan tensi yang cukup tinggi jual beli serangan dipertontonkan kedua tim yang bertanding namun hingga peluit panjang dibunyikan Polres Binjai berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Pelatih Polres Binjai AKP Bambang Tarigan usai pertandingan mengatakan bersyukur dengan hasil kemenangan yang diperoleh tim asuhanya.

" kemenangan ini berkat kerja keras dan latihan mereka namun jangan cepat berbangga diri masih banyak pertandingan yang menanti tetap terus berlatih untuk lebih kompak lagi kedepannya," ungkapnya.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top