yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: DPD PSI Langkat Siap Diverifikasi KPU Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPD PSI Langkat berphoto bersama Komisioner KPU Langkat serta seluruh Parpol tingkat Kabupaten Langkat, Senin (02/09) di Gedung PK...


Ketua DPD PSI Langkat berphoto bersama Komisioner KPU Langkat serta seluruh Parpol tingkat Kabupaten Langkat, Senin (02/09) di Gedung PKK Stabat.
Langkat – Metrolangkat.com

Dengan terbitnya UU No. 7/ 2017 dan PKPU No. 7/ 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilu Tahun 2019 yang mengharuskan Partai Politik untuk melakukan pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Langkat siap untuk diverifikasi KPU Langkat.

Dalam PKPU No. 7 tahun 2017 menyebutkan bahwa pendaftaran  Partai Politik dan penyerahan syarat pendaftaran serta penerimaan dokumen kelengkapan pendaftaran dijadwalkan pada tanggal 03 Oktober 2017 hingga 16 Oktober 2017 serentak secara nasional dengan penerimaan salinan bukti kenggotaan partai politik di tingkat Kabupaten/ Kota oleh KPU Langkat.
Para pengurus partai diabadikan bersama usai mendengarkan sosialisasi UU Pemilu oleh KPU Langkat.

Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat PSI adalah partai politik baru. Partai yang membawa identitas DNA: kebajikan dan keragaman. PSI berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata “baik” dan “politik” lebih sering bersimpang jalan. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

Pertama-tama, kita dari DPD PSI Langkat ingin mengapresiasi kepada KPU Langkat yang sudah sukses menggelar kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Penelitian Administrasi Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu tahun 2019”, ujar Meidi Kembaren, ST selaku Ketua DPD PSI Langkat kepada Metrolangkat.com, Senin (02/10).

“Kita dari pengurus DPD PSI Langkat siap untuk diverifikasi oleh KPU Langkat”, tegasnya melanjutkan.
Sebagai partai yang sudah resmi berbadan hukum melalui verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM, Meidi berkeyakinan partainya akan lolos verifikasi faktual di KPU. Oleh sebab itu, mereka tak akan takut untuk menghadapi verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU.

“KPU juga akan melakukan verifikasi terhadap partai baru, semua syarat adminitrasi sudah kami penuhi,” pungkasnya. “DPD PSI Langkat sudah siap untuk diverifikasi faktual di KPU Langkat yang meliputi verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan yang akan di jadwalkan pada 15 Desember 2017 hingga 04 Januari 2018 mendatang”, ujarnya mengakhiri. (Gus)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top