yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Berterimakasih Ke Polsek Stabat : Maling Ginset Masjid Al Muhajirin Perumahan Tasri Diringkus
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kedua tersangka maling ginset Masjid yang diamankan berikut ginset yang diambil.(yoga) Langkat- Metrolangkat.com Warga Perumahan Tasri, ...
Kedua tersangka maling ginset Masjid yang diamankan berikut ginset yang diambil.(yoga)


Langkat- Metrolangkat.com

Warga Perumahan Tasri, Jln Jendral Sudirman Lingkungan II Setia, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polsek Stabat yang telah meringkus pelaku pencurian mesin ginset Masjid Al Mujahirin, Selasa (19/9) dari kawasan Binjai.

Ungkapan tersebut disampaikan warga begitu mendapat kabar perihal telah diringkusnya orang yang diduga pencuri mesin penerangan Masjid tersebut. “ Alhamdulilah,kita mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas yang telah bekerja keras untuk mengungkap sekaligus menangkap pelakunya. “ Ujar D Sinulingga salah seorang warga Perumahan Tasri memberikan aspresiasi.

“ Memang sejak mesin Ginset itu hilang, agak terasa memang, apalagi sekarang ini sering kali mati lampu, mudah-mudahan mesin tersebut bisa segera dikembalikan ke Masjid Al Mujahirin dan dipergunakan kembali, “ Harap D Sinulingga kepada Metro Langkat di Stabat.

Keterangan yang dikumpulkan Metro Langkat dari petugas menyebutkan, terungkapnya kasus pencurian mesin ginset ini berawal dari penyelidikan mendalam yang dilakukan Tim Buser Satreskrim Polsek Stabat. Pelan tapi pasti, petugas menyelidiki kasusnya dengan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi maupun bukti.

Hasilnya, petugas mendapat petunjuk kalau mesin Ginset yang dicuri berada dikawasan Binjai. Untuk sampai kebarang bukti (mesin ginset-red), petugas lebih dulu harus meringkus pelakunya. Petugas harus putar otak mencari cara untuk dapat meringkus pelaku yang diketahui tinggal tidak menetap ini.

Polisi yang memang dilatih untuk menangkap penjahat inipun ahirnya berhasil memancing salah seorang pelaku. Pelaku yang pertama kali diamankan petugas adalah Buger Armansyah Hura alias Arman (19) warga Jl Danau Lau Kawar, Lorong V, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai. Tak berselang lama, petugas mengrebek kediaman Andri Setiawan (210) warga Jln Danau Lau Kawar, Lorong VI Km Kel Sumber Karya Binjai Timur.

Dari kedua pelaku inilah diketahui mesin ginset tersebut dijual kemana. Menurut pelaku mesin Ginset merek Astrakoera tersebut dijual seharga Rp.550,000 dan uangnya habis dipoya-poyakan. Kini guna mempertangung jawabkan segala perbuatanya, tersangka telahpun diamankan di Sel Polsek Stabat.

Kapolsek Stabat AKP Binsar S ketika dikonfirmasi Metro Langkat perihal diamankanya kedua maling ginset ini membenarkan. Keduanya diamankan sesuai dengan laporan kehilangan yang kita terima dengan Laporan Polisi Nomor : Lp/01/I/2017/SU/SEK STABAT  Tanggal 4 Januari 2017 dengan pelapor Muhamad Iqbal Nst (46) thn, wiraswasta (Nazir Mesjid Al Muhajirin),, Jln Jdr Sudirman Ling II Setia Perdamaian Stabat. “ Ujar Kapolsek seraya menambahkan barang bukti dan tersangka sudah berada di Polsek Stabat menunggu proses hukum selanjutnya.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top