yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tikam Dua Anggota Polisi, Dua Kurir Sabu Tewas Dirobek Pelor Petugas
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Salah satu tersangka kurir sabu yang tewas dirobek timah panas petugas Pangkalan Susu-Metrolangkat.com Perjalanan hidup Ahmad Suhaimi, 2...
Salah satu tersangka kurir sabu yang tewas dirobek timah panas petugas


Pangkalan Susu-Metrolangkat.com

Perjalanan hidup Ahmad Suhaimi, 24 tahun, dan iparnya Doni, 25 tahun, warga Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Langkat harus berakhir tragis. Keduanya  terduga kurir sabu ini tewas di robek peluru polisi karena nekat melawan dan menikam dua anggota polisi saat hendak ditangkap di Jalan Brigjen Katamso Medan dan Tanjung Morawa, Minggu (24/09). Kedua jenazah selanjutnya dipulangkan ke rumah orang tua mereka di desa tersebut, Selasa (26/09).

Kedatangan dua jenazah tersebut langsung disambut isak tangis ortang tua korban dan segenap keluarga. Mereka sama sekali tak menduga mendiang Ahmad Suhaimi dan iparnya Doni ini bisa mengalami nasib setragis itu. “Saya tak menyangka anakku diperlakukan sekejam ini,” kata ibu korban, sesaat sebelum kedua korban di makamkan di desa tersebut.

Sebelum menemui ajalnya, kedua mendiang ini suadah menjadim inceran pihak Polsek Pangkalan Susu. Makanya saat dilaksanakannya Ops Antik, Agustus lalu, petugas sempat menggrebek dan menggeledah rumah keduanya dengan disaksikan Kades Paya Tampak, dan kekluarga lainnya. Namun saat itu polisi tidak menemukan barang bukti.

Namun sepandai-pandainya keduanya bermain, akhitnya ketahuan juga belangnya. Kapolda Sumut  Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menjelaskan kepada wartawan di RS Bhayangkata, “Kedua tersangka pemilik 3 Kg sabu ini ditembak mati karena melukai dua anggota polisi saat Polsek Medan Kota hendak menangkap mereka,” kata Kapolda Sumut dengan nada tegas, Selasa (26/09). 

Sebelumnya hari ini Minggu tanggal 24/09) sekira pukul 07.00, tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Kota Kompol  Martuasah H Tobing SIK, mendapatkan informasi dari masyarakat ada dua  orang membawa narkotika jenis  sabu.

Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terhadap informasi yang dimaksud sehingga sekira pukul 10.50 tim mengamankan dua orang yang dicurigai tersebut. Dari hasil penggeledahan ditemukan 3 (tiga) buah paket seberat 3 (tiga) kg berisi narkotika jenis shabu. Selanjutnya tim melakukan pengembangan ke tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus ke daerah Tanjung morawa - Deli Serdang karena menurut kedua tersangka bahwa mereka masih ada menyimpan narkotika jenis sabu di daerah Tanjung Morawa Deli Serdang.

“Saat dilakukan pengembangan ke tanjung morawa tiba tiba  kedua tersangka berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau yang ternyata sudah disimpan terlebih dahulu di sekitar TKP. “Akibatnya melukai 2 orang anggota Briptu Amos Ginting dan Briptu Darmansyah,” jelas Kapolda Sumut.

Mengingat keselamatan anggota yang sedang dalam keadaan bahaya maka dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka dan mengakibatkan ke dua tersangka meninggal dunia.
Kedua personil Polsek Medan Kota tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perwatan dan ke dua tersangka dibawa ke RS.Bhayangkara Sumut.

“Pengakuan tersangka sebelum dilakukan pengembangan, tersangka sudah mengedarkan narkoba antar Propinsi sebanyak 11 kali dari Aceh lewat jalur medan dan melalui jalur udara bandara kualanamu dengan jumlah sabu bervariatif Jambi 6 kali, Makassar 4 kali, Surabaya 1 kali,” ujarnya. (Metro Langkat (Surya)

Foto: Saat salah sati jenazah tiba di rumah duka disambut isak tangis orang tua.
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top