yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sambut Tahun baru Islam, Ketua Cana Bantu Renovasi Masjid Desa Mekar Makmur
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPRD LAngkat Terbit Rencana PA SE diabadikan bersama panitia dan pengurus Masjid Ar Ridha Pelatakan batu pertama pembangunan Mas...
Ketua DPRD LAngkat Terbit Rencana PA SE diabadikan bersama panitia dan pengurus Masjid Ar Ridha
Pelatakan batu pertama pembangunan Masjid oleh Ketua DPRD Langkat

Sei Lepan-Metro Langkat

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H  atau Kamis ( 21/09 M) telah membawa berkah bagi warga Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Keinginan mereka untuk dapat segera merenovasi bangunan masjid Ar Ridha yang sudah kurang layak karena dimakan usia akhirnya  menemukan titik terang.

Seorang dermawan, Terbit Rencana PA, SE, yang juga dikenal sebagai  Calon Bupati Langkat pada Pilkada mendatang, secara spontan memberikan bantuan senilai Rp 50 juta, saat menghadiri acara Perayaan Tahun Baru Islam yang dihadiri sekitar 500 warga setempat di halaman Kantor Desa Mekar Makmur, Kamis (21/09).

Menurut Kepala Desa Mekar Makmur, warga sangat terkejut dan sangat diluar dugaan mereka adanya uluran tangan dari Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE. Sebab awalnya mereka mengundang Terbit Rencana yang biasa disapa dengan Ketua Cana ini hanyalah untuk ikut bersama mereka dalam meramaikan acara Tahin Baru Islam 1 Muharram 1439 H tersebut. Selain itu juga diminta untuk melakukan peletakan batu pertama renovasi masjid tersebut.

Saat Ketua Cana memberikan kata sambutannya, Ia mengajak warga untuk mendoakannya agar bisa memimpin Langkat ke depan ini. Ia juga mengajak warga agar bersatu dan bersama-sama membangun desa, termasuk untuk menyelesaikan renovasi bangunan masjid tersebut. “Saya juga ikut terpanggil untuk ikut membantu penyelesaian pembangunan masjid itu dan memberikan bantuan senilai Rp 50 juta,” kata Ketua Cana.

Sekitar 500 hadirin termasuk anak yatim seketika tersentak dan terkejut tidak menyangka akan adanya bantuan dari Ketua Cana tersebut. Kepala Desa Suwito, panitia pembangnan masjid, serta para warga yang hadir seakan tak percaya dan saling bertatapan antara sesama seraya meneteskan air mata penuh haru. “Saya meneteskan air mata bukan karena sedih, tapi karena merasakan kebahagiaan yang lebih dari biasanya,” kata Suwito kepada Metro Langkat.

Setelah acara pemberian santunan dari warga setempat untuk sejumlah anak yatim, Ketua Cana didampingi oleh Kepala Desa Suwito dan ketua panitia pembangunan, melakukan peletakan batu pertama. 

Menurut Kades Suwito, renovasi masji di desa mereka yang terletak i Dusun IV Tani Makmur sudah selayaknya untuk direnovasi. Majid ini sendiri awalnya dibangun pada tahun 1994 dengan ukuran 9 x 9 meter, dinding papan, dan beratapkan seng. Tahun 1995 ada perbaikan dengan menggantikan atap rumbia menjadi atap seng.

Setelah itu masjid tak lagi direhabilitasi. Namunj karena jumlah jemaah yang salat, terutama pada hari Jum’at semakin bertambah, maka warga sepakat masjid harus direhab dan diperluas . Rencananya nanti  luas ukuran masjid menjadi 10 x 10 meter, berlantaikan batu granit, dan sebagainya. Total biaya yang dibutuhkan senilai Rp 500 juta.(red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top