yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pedagang Pasar Tavip Buat Perhitungan Terhadap Pengembang & Pemko Binjai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pedagang pasar Taviv yang akan mengungat pengembang serta Pemko Binjai. Limau Sundai-Metrolangkat.com Para Pedagang Pasar T...

Pedagang pasar Taviv yang akan mengungat pengembang serta Pemko Binjai.



Limau Sundai-Metrolangkat.com

Para Pedagang Pasar Tavip Binjai yang tergabung didalam  Forum Pedagang Pasar Tavip yang baru saja terbentuk berencana akan melakukan upaya hukum terkait dengan Gugatan yang di lakukan Oleh Pemko Binjai terhadap Pengembang Pasar Tavip yaitu PT Karya Asia Agung.

Dengan terbentuknya Forum Pedagang Pasar Tavip ini mudah-mudahan Para Pedagang yang selama ini sudah puluhan tahun berdagang dilokasi ini  dapat melakukan kegiatan jual beli dengan nyaman.

Menurut Ketua Forum Pedagang Pasar Tavip yang baru saja terpilih Nasaruddin alias Ucok  menyatakan, selama 2 tahun ini  pasca terbakarnya Lantai 2 Pasar Tavip Binjai pedagang  merasa resah,

"Kami merasa resah dikarenakan adanya Gugatan yang di lakukan oleh Pemko Binjai terhadap PT.KAA selaku pengembang pasar Tavip  yang tertuang dalam perkara perdata Nomor : 6/Pdt.G/2017/PN.Bnj.

Yang nantinya Pemko Binjai selaku pihak penggugat akan meminta kepada tergugat PT.KAA untuk dapat menyerahkan kepada Pemko Binjai bangunan yang berada di lantai 1 Pasar Tavip dalam keadaan kosong.

Padahal sebenarnya hak dari pengembang sudah tidak lagi ada dikarenakan Pihak pengembang sudah menjual kios-kios yang berada di lantai 1 Pasar Tavip ini kepada para pedagang."Ungkapnya.

Dalam hal ini, dapat dibuktikan dengan adanya surat Notaris tentang pengelolaan Kios-kios oleh pedagang selama 25 Tahun dari pengembang“

Ucok menambahkan dalam hal ini Pemko Binjai selaku penggugat tidak lagi memikirkan nasib para pedagang yang telah berdagang selama puluhan tahun di lokasi ini, dengan seenaknya saja Para Pedagang diminta untuk mengosongkan bangunan ini dalam keadaan kosong di karenakan Pemko Binjai beralasan Bangunan ini sudah tidak layak dan akan di bangun bangunan yang baru”Ujarnya.

Oleh karena itu,Forum Pedagang Pasar Tavip Binjai bersama seluruh pedagang yang tergabung di dalamnya akan menempuh jalur hukum dan menggugat pengembang dan juga Pemko Binjai terkait permasalahan Pasar Tavip ini. Sangat jelas hal ini sangat merugikan para pedagang yang selama ini sudah ikut andil dalam menunjang PAD Kota Binjai lewat retribusi yang di bayarkan oleh para pedagang. 

Pada pertemuan yang di lakukan Pada hari sabtu 16/09/2017 bertempat di Jalan Manggis Kelurahan Limau Sundai yang diwakili puluhan pedagang  ini terpilih sebagai Ketua adalah Saudara Nasaruddin (Ucok), Sekretaris Riswan Pulungan dan Bendahara Ilham Rajab. (yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top