yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: LANGKAT SIAP SEBAGAI TUAN RUMAH MTQ NASIONAL 2018
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
H Ngogesa Sitepu SH Langkat-Metrolangkat.com Pasca keluarnya Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.14/205/KPTS/2017, tanggal 02 ...
H Ngogesa Sitepu SH



Langkat-Metrolangkat.com

Pasca keluarnya Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.14/205/KPTS/2017, tanggal 02 Mei 2017 Tentang penetapan Kabupaten Langkat sebagai tuan rumah salah satu cabang pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke – 27 tahun 2018, langsung disikapi Bupati Langkat dan jajarannya melalui rapat koordinasi lintas instansi yang digelar kemarin. (Bersambung ke halaman Langkat Berseri)

 “Layani tamu kehormatan dengan maksimal, jaga nama baik Langkat sebagai bumi religius” pesan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu sebagaimana disampaikan Asisten Adm. Ekbangsos Hermansyah di ruang kerjanya bersama Kadis Kominfo Syahmadi dan Kabag Kessos Syahrizal pada kamis (7/9).

Menurut Bupati sebagaimana yang di tuturkan Asisten, bahwa dihunjuknya Kabupaten Langkat  sebagai tuan rumah merupakan sebuah kehormatan dari Gubernur buat masyarakat Langkat dan hal tersebut menjadi event yang baik untuk lebih mengenalkan bumi Langkat kepada peserta qori qoriah 34 Propinsi se – Indonesia ditambah utusan khusus.

Dalam hal kesiapan yang telah dilakukan Bupati Ngogesa dan jajarannya diantaranya penyediaan alokasi anggaran baik untuk pelaksanaan acara itu sendiri maupun pembenahan sejumlah sarana prasarana yang akan berpusat di Alun – Alun T. Amir Hamzah Stabat.

Dijelaskannya pula pelaksanaan kegiatan berlangsung antara bulan Juli – Agustus 2018 selama sepekan, dan Kabupaten Langkat dipercaya sebagai penyelenggara Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ). Untuk itu harapan Bupati Ngogesa masyarakat nanti dapat antusias menyaksikan acara tersebut dan khusus pelajar maupun para santri pondok pesantren merupakan sarana pembelajaran yang bermanfaat guna lebih mendalami makna isi kandungan Al Qur’an yang akan dikupas oleh para qori qoriah bertaraf nasional.

Untuk diketahui bahwa tahun 2018 Propinsi Sumatera Utara ditetapkan oleh pemerintah Pusat sebagai lokasi penyelenggaraan MTQN ke – 27 dan Pempropsu memberikan kepercayaan kepada 7 kabupaten / kota sebagai lokasi musabaqah pada salah satu cabang yang diperlombakan. Sementara ceremoni pembukaan maupun penutupan acara dilakukan di Gedung Serba Guna Wiliem Iskandar Medan.

“Semua instasi lintas sektoral insyaallah telah siap mendukung dan mensukseskan agenda dimaksud,” tegas Ngogesa melalui Asisten Adm. Ekbangsos mengakhiri keterangan persnya. (Ril).

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top